JCI East Java Beri Kiat Pertahankan Bisnis di Tahun Politik

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 11:21 WIB

JCI East Java Beri Kiat Pertahankan Bisnis di Tahun Politik

SurabayaPagi, Surabaya - Junior Chamber International (JCI) East Java menggelar kanvas bisnis ke kalangan pengusaha muda untuk memberikan kiat agar bisnis mereka bisa bertahan dan berkembang di tahun politik. 

 

Baca Juga: Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

Bincang bisnis bertajuk "Bedah Canvas Bisnis Miliaran yang Sustainable" yang digelar di Samator Novotel Surabaya Timur ini menghadirkan CEO JETE dan Doran Gadget Jhonny Thio Doran dan Jonathan Handoko CEO MomUung & Moell, serta Advisor Business Pillar, mengupas berbagai strategi bisnis bertahan dan berkembang ke sekitar 200 pengusaha muda dari berbagai wilayah di Jatim dan Jateng.

 

"Kita bisa belajar, bisa grow, bisa mendapatkan insight-insight baru untuk bisa membuat bisnis mereka lebih baik, itu tujuan dari JCI East Java," ucap Jhonny. Selasa malam (6/2/2024).

 

Jhonny pun menerangkan, untuk membuat bisnis bertahan dan berkembang di tahun politik ini diperlukan kemampuan membangun tim yang baik disamping harus memikirkan strategi sales dan branding hingga mengatur keuangan, namun yang terpenting adalah pebisnis harus adaptif terhadap situasi dan kondisi di lapangan.

 

Baca Juga: Momen Langka, 3 Bayi di Surabaya Lahir Pada Tahun Kabisat 29 Februari

"Kita harus benar-benar melihat pergerakkan di lapangan, responsif dan juga benar-benar sensitif. Jadi jangan sampai sensitif kita ini mati padahal pasarnya sudah banyak berubah, jadi berubah dikit kita menggunakan cara yang baru, jadi kita harus seperti air," ucap pria yang juga pernah menjadi Local President Junior Chamber International (JCI) East Java tahun 2020.

 

Di tempat yang sama, Executive Vice President JCI East Java Andrew Hartono menerangkan bahwa pebisnis harus mampu merawat bisnisnya agar dapat bertahan dalam jangka waktu lama, dengan cara menanamkan nilai-nilai yang baik.

 

Baca Juga: Jelajahi Kebun Binatang Surabaya, Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat Beri Nilai B

"Dan ketika kita melakukan hal-hal yang baik kita menanamkan nilai-nilai yang baik, produk-produk kita yang baik itu kalau semuanya kita tanamkan yang baik tu akan menjadi buah yang baik," pungkasnya.

 

Bincang bisnis ini merupakan program rutin JCI East Java yang digelar tiap tahun untuk membantu meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia, sehingga peminatnya juga cukup banyak ketika acara tersebut digelar. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU