Waron Hospital Hadirkan Pelayanan Kesehatan Khusua Perempuan dan Anak

author Al Qomaruddin

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 15:32 WIB

Waron Hospital Hadirkan Pelayanan Kesehatan Khusua Perempuan dan Anak

i

Acara proses topping off ceremony pembangunan proyek Waron Hospital, Sabtu (10/02/2024). SP/ Al Qomaruddin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT. ACMS (Anugerah Catur Medika Sejahtera) telah sukses melaksanakan proses topping off ceremony pembangunan proyek Waron Hospital sesuai program dan rencana pembangunan yang dijadwalkan.

Dalam acara topping off ceremony dihadiri Dr. dr. Amang Surya P SpOG F-MAS selaku Direktur Utama, Ir Rudi Urip Santoso Basuki MT sebagai Direktur Teknik termasuk seluruh jajaran Dieksi & Komisaris Waron Hospital yang juga turut hadir pada pelaksanaan seremoni yang berlangsung di lokasi proyek Waron Hospital, Jalan Kaliwaron 106 – 114 Surabaya.

Baca Juga: 15 Bus Listrik Beroperasi Serentak di Surabaya

Proyek Waron Hospital yang dirancang Aesthetics Futuristic berjumlah 12 lantai ini berdiri di atas lahan 4742 meter persegi menyediakan 91 tempat tidur dengan beragam type kamar perawatan yang disediakan.

Dalam sambutannya Dr. dr. Amang Surya P SpOG F-MAS menyampaikan bahwa Waron Hospital akan mengusung semangat ”Heal in Happy Way” pada aspek pelayanan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang nyaman, menyenangkan dan terpercaya selama proses perawatan pasien di Waron Hospital termasuk kepada seluruh mitra kerja yang terlibat dalam operasionalnya.

"Sebagai komitmen bahwa Waron Hospital adalah Rumah Sakit yang berfokus pada kepuasan pelanggan melalui team yang professional, peralatan medis berteknologi terkini serta pelayanan yang mengacu pada standar nasional & internasional dengan tetap mempertahankan Budaya Nusantara yang ramah dan santun," ungkap Dr. dr. Amang Surya, Sabtu (10/02/2024).

Amang menerangkan proses topping off ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas perkembangan proyek yang sebelumnya diawali oleh proses ground breaking pada Rabu, 1 Maret 2023 lalu.

”Kami sangat bersyukur sampai proses topping off hari ini telah diberi kelancaran. Pembangunan proyek akan terus berlanjut untuk mengejar target soft opening Waron Hospital pada 1 Juli 2024 mendatang," katanya.

Selain itu, Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut mendoakan pembangunan Waron Hospital agar bisa rampung dan segera memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Baca Juga: Lantai 5 Sampai 12 di Apartemen Pakuwon City Terbakar, Kepala Damkarmat: Diduga Korsleting Listrik

"Tema Heal in Happy Way merupakan wujud komitmen kami untuk bagaimana kita akan memberikan rasa tenang, nyaman dan bahagia itu pada setiap pasien dalam masa perawatan di Waron Hospital.” terangnya.

dr. Amang menambahkan, hadirnya Waron Hospital merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan terbaik yang dibutuhkan khususnya oleh Perempuan dan Anak.

”Kami ingin menjadikan Waron Hospital ini sebagai Mercusuar di bidang Pelayanan kesehatan khususnya Perempuan dan Anak di wilayah Indonesia Timur. Tentu, untuk mencapai Visi tersebut kami telah menyiapkan Waron Hospital dengan berbagai peralan medis dan fasilitas premium untuk menunjang kenyamanan pasien termasuk pemilihan tenaga medis dan dokter yang berkompeten, terkait pelayanan apa saja yang akan kami berikan kepada masyarakat akan kami sampaikan pada saat Soft Opening mendatang” ungkapnya.

Selain didukung oleh Team yang professional, Waron Hospital juga mengggunakan system manajemen operasional berteknologi terkini termasuk penggunaan teknologi Robot dari KEENON dan Orion Star berbasis AI (Artificial Intelligence) Voice to Text Recognition untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pasien atau pengunjung di Waron Hospital. Robot tersebut akan digunakan untuk proses pengantaran makanan, obat-obatan hingga pembersihan ruangan, Waron Hospital akan terlahir sebagai Smart Hospital di Indonesia.

Sementara Direktur Teknik Waron Hospital, Ir Rudi Urip Santoso Basuki MT menambahkan, dengan ditandai dengan Topping Off hari ini, pekerjaan struktur 12 lantai bangunan Waron Hospital telah rampung sesuai jadwal. Target selanjutnya adalah penyelesaian pekerjaan Mekanikal, Elektrikal, Plumbing termasuk pengerjaan interior.

Baca Juga: Perpanjangan STNK 5 Tahunan, Hanya 15 menit, Belum di Surabaya

Ir Rudi juga menyampaikan bahwa Waron Hospital mengusung konsep Aesthetics Futuristic yang diimplementasikan mulai dari design fasad & interior yang dirancang apik dengan tetap memperhatikan standar Rumah Sakit yang berlaku di Indonesia. Bangunan yang terintegrasi dengan beragam fasilitas seperti ruang bermain, ruang inap dengan beberapa type mulai dari Kelas III sampai Penthouse yang semuanya telah dirancang melalui perencanaan yang matang.
Semua itu kami rencanakan, siapkan dan dibangun untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbeda untuk siapapun yang datang ke Waron Hospital.

Waron Hospital juga direncanakan memiliki fasilitas Helipad untuk pendaratan helikopter untuk layanan transportasi cepat yang saat ini sedang dalam proses finalisasi dan analisa kemanfaatannya ungkapnya.

Beberapa rekan kerja yang turut andil dalam pembangunan Waron Hospital :

1. KSO Prambanan Dwipaka - Sinar Waringin Adikarya (Kontraktor Utama)
2. PT Etika Perdana Karya Sejahtera (Kontraktor MEEP)
3. PT Isoplan (Manajemen Konstruksi)
4. PT Nata Ultima Enggal (Panel Tegangan Rendah - Schneider)
5. PT Kresna Karya Teknologi (Building Automation System - Schneider)
6. PT Global Anugrah Sakti (Gas Medis, Modular Operation Theater, Pneumatic Tube)
7. PT Conductorjasa Surya Persada (Genset)
8. PT Laplasindo Pratama (UPS - Laplace)
9. PT Cahaya Adya Perkasa (AC & Fan - Daikin)
10. PT Deltalift Jaya Sentosa (Lift & Escalator - Fuji SL)
11. PT Inti Solusindo Abadi (CCTV & Jaringan Data)
12. PT Mata Elang Solusindo (Nurse Call)
13. PT Wira Agung Sentosa (ACP, Aluminium, Glass, Door, Window & Interior Contractor)
14. PT Anugerah Beton Indonesia Manunggal (Beton)
15. PT Merak Jaya Beton (Beton)
16. PT Tunggal Jaya Steel (Besi Beton). Alq

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU