Pj Wali Kota Ali Kuncoro Nyatakan Kota Mojokerto Siap Hadapi Pemilu 2024

author Redaksi

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 11:05 WIB

Pj Wali Kota Ali Kuncoro Nyatakan Kota Mojokerto Siap Hadapi Pemilu 2024

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat pembekalan persiapan pengamanan Pemilu 2024 di GOR dan Seni Mojopahit.

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sudah di depan mata.

Baca Juga: Pj Wali Kota Jamin Pendidikan Anak Petugas Kebersihan yang Meninggal Kecelakaan dengan BPJamsostek

Termasuk upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi 14 Februari nanti.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin acara pembekalan persiapan pengamanan Pemilu 2024 di GOR dan Seni Mojopahit, Senin (12/2/2024).

"Insya'alloh semua sudah siap dan mohon doanya agar Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Mojokerto berlangsung aman, damai dan sejuk," ujar Mas Pj sapaan akrab Pj Wali Kota Ali Kuncoro.

Petinggi Pemkot ini mengatakan, Pemilu adalah proses yang panjang, tahapan demi tahapan sudah dilaluinya. Mulai dari melaksanakan sosialisasi kepada pelajar dan masyarakat secara online maupun tatap muka langsung. 

"Kita juga sudah melakukan patroli bersama forkopimda di tempat-tempat keramaian. Intinya ini adalah tugas negara dan akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," tukasnya.

Mas Pj mengharapkan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan Pilkada 2024 bisa meningkat. Upaya peningkatan ini pun diharapkan di dukung oleh seluruh unsur masyarakat.

"Kita harapkan masih di angka 85 persen up lah. Karena semakin banyak partisipasi masyarakat maka kepemimpinan yang dihasilkan akan semakin legitimate," ungkapnya.

Untuk mendongkrak angka tersebut, Pj Wali Kota Mojokerto mengaku telah melakukan berbagai upaya dengan memberikan stimulan kepada masyarakat. 

Diantaranya, memberi diskon 50 persen buy one get one free di pemandian sekar sari bagi masyarakat Kota Mojokerto yang telah menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Pesan Pj Wali Kota ke ASN, Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

"Kita juga mengadakan perlombaan TPS tematik berhadiah puluhan juta untuk menarik masyarakat datang ke TPS saat pemilihan nanti," tegasnya.

Masih kata Mas Pj, untuk menciptakan pemilu yang lancar, aman dan kondusif, ia juga telah merangkul semua elemen strategis. Dari mulai penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), peserta pemilu (parpol dan perorangan), regulasi atau aturan main.

Kemudian masyarakat sebagai pemilih atau DPT-nya, pemerintah meliputi lurah hingga wali kota, lalu unsur TNI/POLRI, media/pers hingga para ulama dan kiai pemimpin pondok pesantren di seluruh wilayahnya.

Terakhir, yang tak kalah penting, ia juga mengingatkan seluruh ASN Kota Mojokerto agar jangan terlibat dengan berpolitik praktis.

“ ASN itu zero. Tidak boleh terlibat dalam politik praktis karena saya akan memberikan sangsi tegas jika ada ASN yang terbukti melakukan itu,” tutupnya.

Baca Juga: Hibah Rp 9,65 Miliar Disalurkan, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Tegaskan Tak Boleh Ada Potongan

Sekedar informasi, acara pembekalan persiapan pengamanan Pemilu 2024 ini diikuti Forkolimda, Ketua KPU beserta Lurah danCamat se Kota Mojokerto. Dwi

 

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU