Jokowi, Diduga Gelisah Urusan Perberasan

author Jaka Sutrisna

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 14:28 WIB

Jokowi, Diduga Gelisah Urusan Perberasan

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Presiden Jokowi, kembali memanggil sejumlah menteri untuk merespons kenaikan harga beras . Ini agendanya yang kedua, undang sejumlah menteri rapat perberasan.

Beberapa menteri yang menghadiri panggilan itu adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Hadir pula Direktur Utama PT Pupuk Indonesia. Rapat berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/1).
Padahal, sehari sebelumnya tepatnya, hari Senin pagi (11/2), Jokowi sudah bahas dengan sejumlah jajaran BUMN pangan di Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Makan Siang dan Susu Gratis Rp 450 T Masuk RAPBN 2025, Disertai Defisit Anggaran Sedikitnya 2,4%

Rapat itu, Presiden undang Menteri Perdagangan, BUMN, dan Menko Ekonomi, termasuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi. "Tampaknya Pak Jokowi gelisah, " kata seorang politisi PDIP yang ditemui Surabaya Pagi, di Senayan, Selasa siang tadi.

Baca Juga: Jokowi Minta Para Menteri Jaga Harga Bahan Pokok

Empat Solusi
"Beliau tanyakan solusi untuk melakukan akselerasi saat ini harga beras dunia meningkat juga Indonesia ini meningkat," kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/1).

Baca Juga: Pj Ali Kuncoro Resmi Keluarkan Surat Edaran Imbauan Beli Beras Premium Bagi ASN Pemkot Mojokerto

Amran mengajukan empat solusi.
Salah satunya, menambah produksi pupuk. Pemerintah akan mempercepat produksi pupuk senilai Rp14 triliun. jk/rmc

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU