Home / Peristiwa : Paslon 02 Menang Telak di Jatim Versi Hitung Cepat

Khofifah Potong Tumpeng, Ratusan Relawan Cukur Gundul

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Rabu, 14 Feb 2024 21:37 WIB

Khofifah Potong Tumpeng, Ratusan Relawan Cukur Gundul

i

Khofifah Indar Parawansa ditemani Emil Dardak saat memotong tumpeng usai menyatakan kemenangan paslon 02 cukup telak di Jatim, versi hitung cepat pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dengan merajuk hasil hitung cepat dari lembaga survei, khususnya di Jawa Timur, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul sementara dengan capaian 65,94 persen. Khofifah Indar Parawansa, yang baru saja melepas statusnya sebagai Gubernur Jawa Timur, langsung menggelar tasyakuran potong tumpeng.

Tak hanya potong tumpeng, kehadiran Khofifah juga diikuti oleh sejumlah petinggi partai pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung paslon 02 juga ratusan relawan yang langsung mencukur gundul.

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

Mereka berkumpul bersama Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Jatim yang juga Jurkamnas TKN di rumah aspirasi TKD Prabowo-Gibran, Jalan Diponegoro nomor 9,  Surabaya, Rabu (14/2/2024) sore.

Bahkan, Relawan Khofifah langsung memborong makanan UMKM. Ada mie ayam, soto, bakso, dan es campur. Mereka merayakan kemenangan dengan diiringi musisi jalanan Semanggi Akustik.

Sementara di sudut ruangan terdapat tiga layar TV. Semuanya menayangkan pergerakan quick qount. Di sebelahnya lagi terdapat dua tumpeng yang  disajikan untuk mensyukuri kemenangan Prabowo-Gibran.

“Terima kasih rakyat Jatim dengan kedewasaan berpolitiknya. Insya Allah, kemenangan ini bisa terus dikawal sampai penetapan di KPU pusat,” kata Khofifah.

Didampingi Jubir Gibran, Emil Elestianto Dardak, Khofifah kemudian membaca doa dan Al Fatihah yang diamini semua relawan.

“Ini ada dua tumpeng. Saya tidak tahu dari siapa. Yang jelas terima kasih masyarakat Jatim. Satu tumpeng ini untuk kedamaian pemilu dan satunya lagi untuk simbol rasa syukur atas pemberian Allah berupa kemenangan,” ucap Khofifah.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi akan Dikonfirmasi MK Jumat

 

Tunggu Hasil KPU

Menurut Khofifah, meskipun paslon 02 sementara unggul, tapi pihaknya menyatakan  tetap masih menunggu hasil penetapan KPU. Tapi, dia yakin pergerakan suara di semua daerah seluruh Indonesia dan Jatim Prabowo-Gibran sangat leading.

“Terima kasih. Maturnuwun masyarakat Jatim. Semuanya tetap menjaga perbedaan, terima kasih Jatim. Kita masih akan kawal kemenangan ini, karena masih akan ada rekap PPS, PPK, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat,” lanjutnya.

Baca Juga: Soal Gibran Bisa Cawapres Bukan Prof Yusril, Diperdebatkan di MK

Khofifah mengatakan, ada hikmah dari Pemilu 2024 ini, yakni tingkat kedewasaan politik masyarakat Jatim terbangun sangat baik.

“Dan kita saat ini hadir untuk mensyukuri, karena pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai, kondusif, guyub, dan rukun. Semoga kebersamaan dan keguyuban kita ini untuk dapat melanjutkan pembangunan di Jatim, dan Indonesia dengan kepemimpinan selanjutnya,” tandas Khofifah.

Emil Dardak kemudian menerima potongan tumpeng dari Khofifah, dilanjutkan Boedi Prijo Suprayitno, Helmy, jajaran ketua parpol pengusung Prabowo-Gibran, HM Arum Sabil, dan sejumlah tokoh lainnya.

Selanjutnya, sejumlah relawan Sedulur Khofifah dan pedagang pasar, melakukan aksi plontos atau cukur gundul, sebagai wujud rasa syukur menyambut kemenangan Prabowo -Gibran. ain/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU