Gak Pakai Lama, Pj Wali Kota Mojokerto Perbaiki Jalan Ambrol Menuju Wisata TBM

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Minggu, 18 Feb 2024 19:05 WIB

Gak Pakai Lama, Pj Wali Kota Mojokerto Perbaiki Jalan Ambrol Menuju Wisata TBM

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat cek lokasi talut jalan yang ambrol

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro gerak cepat merespon aduan warga terkait talut jalan ambrol di Lingkungan Balongcangkring menuju Jembatan Rejoto,, Minggu (18/2/2024).

Petinggi Pemkot Mojokerto ini langsung memerintahkan pejabat terkait untuk melakukan pembenahan agar kerusakan jalan alternatif menuju wisata Taman Bahari Mojopahit (TBM) itu tidak semakin parah.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Diketahui, jalan paving yang belum genap setahun dibangun dengan menggunakan pundi APBD Kota Mojokerto tersebut ambrol atau melorot di bagian sisi selatan jalan.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Dari pantauan di lokasi, kurang lebih panjang jalan yang ambrol mencapai tiga meter.  Mlorotnya talut yang terletak di antara jalan dan lahan persawahan itu akibat diguyur hujan deras beberapa hari ini.

"Gak pakai lama, langsung diperbaiki oleh pelaksanaanya, karena masih masuk masa pemeliharaan," tegas Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Sekedar informasi, akses wisata Taman Bahari Mojopahit (TBM) di  ditunjang dengan pembangunan jalan penghubung baru. Tepatnya dibangun di jalan Lingkungan Balongcangkring hingga menembus Jembatan Rejoto.

Pekerjaan fisik jalan itu menyerap APBD sebesar Rp 5,2 miliar. Sebelum dibangun, jalan tersebut  masih berupa tanah. Kemudian oleh Pemkot Mojokerto di paving agar bisa dilalui kendaraan sampai ke Jembatan Rejoto. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU