Bupati Gus Yani Berharap TMMD Percepat Laju Pembangunan di Gresik

author M. Aidid Koresponden Gresik

- Pewarta

Selasa, 20 Feb 2024 16:46 WIB

Bupati Gus Yani Berharap TMMD Percepat Laju Pembangunan di Gresik

i

Bupati Fandi Akhmad Yani saat menginspeksi pasukan peserta TMMD ke-119 di Halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (20/2). SP/Grs.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024, Selasa (20/02). Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Gresik, upacara tersebut diikuti oleh 303 personel gabungan.

Bupati Gresik menyampaikan bahwa TMMD merupakan bentuk nyata sinergi positif dari TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Dimana salah satu tujuannya adalah mempercepat laju pembangunan daerah.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

"TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan," ujar Bupati Gresik yang kerap disapa Gus Yani itu.

Perlu diketahui, TMMD ke-119 kali ini akan bertempat di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Gus Yani menyebutkan, setidaknya ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam TMMD kali ini.

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

Pertama adalah sasaran pokok yang meliputi peningkatan kualitas jalan lingkungan, pembangunan drainase. Kedua sasaran nonfisik yakni berbagai penyuluhan, pelayanan KB, pengobatan massal, pemeriksaan katarak, serta screening mata.

Dan yang ketiga, sasaran tambahan yakni pembuatan stand kios, pembuatan TPS terpadu, pembangunan rumah tidak layak huni dan rehabilitasi tempat ibadah serta penanaman pohon.

Baca Juga: Dispendik Gresik Melarang Siswa SD dan SMP Menggunakan Sepeda Listrik ke Sekolah

"Karenanya, untuk menyukseskan kegiatan TMMD tahun ini, saya mengajak kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini semaksimal mungkin. Dengan kolaborasi yang apik saya yakin kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," terang Gus Yani.

Turut serta dalam upacara pagi ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, Dandim 0832 /Surabaya Selatan Kolonel Inf Akhmad Juni Toa, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, jajaran Forkopimda Gresik, serta para Kepala OPD terkait. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU