Juhari Soroti Kinerja PPS Desa Bancelok yang Diduga Tidak Netral

author Gandi Isharyanto Koresponden Sampang

- Pewarta

Selasa, 20 Feb 2024 17:51 WIB

Juhari Soroti Kinerja PPS Desa Bancelok yang Diduga Tidak Netral

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Saksi dari Partai Nasdem Juhari yang notabene Caleg dari Partai NasDem menyoroti kinerja PPS Desa Bancelok diduga tidak netral. 

Sebab, Caleg Nomor Urut Satu dari Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Tambelangan, Jrengik dan Sreseh, tersebut bertambah tidak sama dengan Formulir C Hasil yang direkap oleh KPPS.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

Dimana TPS II Desa Bancelok hasil Formulir C Rekap oleh KPPS Nomor Urut Satu tersebut memperoleh 108 Suara, namun saat bacakan di tingkat PPK Jrengik, nomor urut satu memperoleh 182 Suara jadi bertambah 74 Suara.

“Ini kan aneh, saksi kami dari partai NasDem yang telah menyetor data Formulir C Rekap hasilnya segitu, malah bertambah, maka harus kembalikan dong sesuai hasil C Rekap KPPS," kata Juhari,Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Diduga Nothing Jiwa Kepemimpinan Pj Bupati Sampang

Menurutnya, saat menunjukkan data C Rekap, ada bekas tipe x yang dihapus. Sehingga,ada kejanggalan itu sudah salah, maka untuk itu meminta suara harus kembali semula jika tidak dia akan melakukan langkah Hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Data saja sudah ada bekas dihapus dengan tipe x, maka kami meminta kembalikan suara seperti semula, jika tidak maka akan kami tempuh jalur hukum sesuai perundang - undangan,"ungkap Juhari.

Baca Juga: Dampak Kinerja H Slamet Junaidi, Alumni Al-Azhar Mesir Mendukung Dua Periode

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada Ketua PPK Jrengik Mahfud, ia mengatakan semalam terjadi selisih maka sementara untuk Desa Bancelok ditunda besok.

“Betul semalam ada perselisihan, maka kami pending untuk desa Bancelok akan kembali dibacakan besok terakhir," ujar Mahfud. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU