Home / Politik : Suara Partai Demokrat untuk DPRD Jawa Timur Merosot

Emil Dardak: Tunggu Hasil Final Rekapitulasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Feb 2024 19:18 WIB

Emil Dardak: Tunggu Hasil Final Rekapitulasi

 SURABAYAPAGI, Surabaya - Perolehan suara Partai Demokrat untuk DPRD Jawa Timur terancam merosot di Pileg 2024. Hingga Selasa (20/2) pukul 13.00 WIB, suara Demokrat di kisaran persentase 8,13%.

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu untuk tingkatan DPRD Jatim, Demokrat meraih suara di kisaran persentase 13%.

Baca Juga: NasDem Persoalkan Pidato AHY, Demokrat Bentengi Anak SBY

Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak merespons hal tersebut. Emil meminta semua pihak menunggu untuk hasil final rekapitulasi.

"Ya, kita tetap berikhtiar semaksimal mungkin tentunya, teman-teman melakukan pengawalan suara," kata Emil di Surabaya, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

Emil belum mengetahui secara persis berapa suara Demokrat untuk level DPRD Jatim di Pileg 2024 ini. Termasuk apakah suara Demokrat lebih tinggi atau lebih rendah dibanding Pileg 2019 lalu.

"Intinya kita dari awal berusaha untuk mengoptimalkan. Tentunya teman-teman berjuang maksimal di lapangan dan ini proses rekapitulasi berjalan," ujarnya.

Baca Juga: Semua Butuh Koalisi

"Sekali lagi kita ingin melakukan dua langkah bagaimana petahana bisa sukses dalam mengemban amanah dan bagaimana bisa ada regenerasi juga untuk kader-kader muda. Ini yang sedang berjalan dan itulah pandangan jangka pandang yang kita lihat," tandasnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU