Pemancing Tewas Mengambang di Sungai Rolak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Feb 2024 19:39 WIB

Pemancing Tewas Mengambang di Sungai Rolak

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga Surabaya berinisial DS (40) ditemukan meninggal dunia dalam posisi mengambang di Sungai Rolak Ngagel, Rabu (28/2/2024). Diduga, korban tenggelam saat sedang memancing.

Jenazah DS pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Mulanya warga mendapati sepeda motor tanpa pemilik yang terparkir di pinggir sungai.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Warga menduga, sepeda motor itu milik salah satu pemancing. Setelah ditelusuri oleh warga, mereka mendapati ada jenazah yang mengambang di sungai. Dengan gotong royong, warga lalu meminggirkan jenazah ke pinggir sungai.

“Ketika petugas datang, posisi jenazah sudah dipinggirkan warga. Setelah itu tim Inafis dari Polrestabes Surabaya langsung melakukan pemeriksaan luar,” kata Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat.

Setelah serangkaian pemeriksaan luar, jenazah DS dibawa ke RSUD dr. Soetomo. Petugas juga menghubungi istrinya yang berada di Candi Lontar, Sambikerep untuk memastikan apakah jenazah itu suaminya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

“Kalau istrinya tadi bilang sudah dari hari Selasa (27/2/2024) kemarin pamitan cari ikan katanya,” imbuh Buyung.

Setelah dievakuasi, petugas gabungan BPBD Surabaya membawa jenazah ke RSUD dr. Soetomo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan sepeda motor korban langsung diantar ke rumahnya di Jalan Candi Lontar.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Sementara itu, Kapolsek Wonokromo Kompol Dwi Jatmiko mengatakan dari pemeriksaan luar tim inafis, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Barang-barang yang dibawa pun masih utuh tidak ada yang berkurang.

“Semetara disimpulkan meninggal akibat tenggelam dan tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. barang-barang yang dibawa korban lengkap,” jelasnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU