Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 24 Mar 2024 20:10 WIB

Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi

SURABAYAPAGI.COM, Nganjuk - Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menyapa warga Kecamatan Jatikalen dalam Safari Ramadan. 

Dalam kesempatan itu, Sri Handoko mengajak masyarakat untuk bersama-sama guyub rukun membangun Nganjuk. 

Baca Juga: BTN Gelar Program Safari Ramadhan BUMN 2024

Selain itu, Sri Handoko juga membeberkan nilai data pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Bayu. 

Sri Handoko, mengatakan melalui momentum Safari Ramadan ini diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, sinergi antara pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan masyarakat. 

Dengan begitu rasa memiliki dan kecintaan terhadap Kabupaten Nganjuk akan tumbuh. 

Perekonomian dan pembangunan di Kota Bayu pun meningkat. 

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Pamekasan Minta Maaf

"Safari Ramadan ini bisa kita jadikan selain mempererat silaturahim, juga medium berkomunikasi. Melihat langsung kondisi lingkungan masyarakat. Bila ada kekurangan, kami juga bisa tahu dan dapat melakukan evaluasi," katanya, Sabtu (23/3/2024). 

Di hadapan warga, dia menyebut nilai data pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Bayu mengalami peningkatan. Bahkan di atas nasional dan Provinsi Jawa Timur. 

"Tingkat pertumbuhan ekonominya Nganjuk 5,40. Sedangkan di Nasional 5,04, di Provinsi hampir 5, yakni 4,9. Artinya kita melihat ada sebuah potensi yang luar biasa di Kabupaten Nganjuk," sebutnya. 

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

Untuk itu, ia mengajak pemerintah desa dan masyarakat menggali dan meningkatkan potensi unggulan yang ada di masing-masing wilayah.

Pj Bupati juga menyerahkan tali asih kepada Masjid Baiturrahman, bantuan kepada yatim, duafa, serta sejumlah masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan Safari Ramadan ini juga dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Baznas Nganjuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kemenag Nganjuk, Camat, Forkopimcam Jatikalen, dan Kepala Desa se Kecamatan Jatikalen. Ng-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU