KPK Sedang Dalami Aduan Jaksa KPK Peras Saksi

author Jaka Sutrisna

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 19:41 WIB

KPK Sedang Dalami Aduan Jaksa KPK Peras Saksi

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengaku belum menerima laporan itu dari bawahannya. Dia mengaku dalam posisi menunggu.

"Kami belum menerima konfirmasi ataupun laporan dari Dewas jadi kami akan menunggu. Semua proses dari Dewas dari PLPM, untuk kemudian naik ke lidik pasti dipaparkan ke pimpinan, kami belum menerima itu," kata Ghufron di kantornya, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Gus Muhdlor, Mendadak Sakit, Jumat Kelabu Urung

Penjelasan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, setalah diinformasikan Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang menerima pengaduan terkait seorang jaksa KPK berinisial TI yang diduga melakukan pemerasan.

Aduan diteruskan ke KPK untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sidoarjo Desak KPK Tahan Tersangka Bupati Gus Muhdlor 

Kabarnya, jaksa TI sudah kembali ke institusi awalnya, yaitu kejaksaan. Perihal ini Ghufron akan mengecek ke bagian SDM.

"Makanya terus terang dari Dewasnya kami belum update, karena memang belum ada, kami belum menerima ya apakah Dewas sudah menyampaikan mungkin dalam proses disampaikan kepada pimpinan termasuk juga kabar katanya sudah kembali, kami akan cek ke SDM," kata Ghufron.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Informasi yang didapat menyebutkan jaksa itu memeras saksi terkait salah satu perkara yang diusut KPK. Uang itu diduga digunakan jaksa untuk kebutuhan pribadi. jk/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU