Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 21:04 WIB

Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat menerima penghargaan PPD tingkat Provinsi Jatim

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam menjalankan pembangunan menorehkan prestasi manis. 

Pada Rabu (3/4), Pemerintah Provinsi Jawa Timur menempatkan Kota Mojokerto sebagai juara kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024, disusul Kota Surabaya sebagai juara ketiga.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Penghargaan diterima Pj Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dari Deputi Bidang Ekonomi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas RI Amalia Adininggar Widyasanti dalam Musrenbang RPJPD dan RKPDcProvinsi Jawa Timur Tahun 2025-2045 di Ballroom Shangri La Hotel Surabaya.

"Alhamdulillah, ini lompatan prestasi yang luar biasa, tahun ini Kota Mojokerto kembali mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kota, bahkan naik menjadi terbaik II Jawa Timur, ini patut kita syukuri bersama,” ungkap Ali Kuncoro.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini mengatakan bahwa capaian tersebut tak lepas dari komitmen bersama seluruh perangkat daerah di Kota Mojokerto.

"Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah memiliki komitmen yang kuat, menyamakan persepsi, bekerja keras sehingga kita bisa mencapai itu semua,” tambahnya.

Mas Pj juga mengucapkan terima kasih atas peran Ning Ita, Wali Kota Mojokerto periode 2018 - 2023 yang sukses membawa Kota Mojokerto sampai di titik ini.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Ia berharap capaian ini akan terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan agar senantiasa menjadi lebih baik.

Sekedar informasi, Kota Mojokerto pernah meraih rangking ketiga PPD pada tahun 2021 dan 2022. Kemudian sempat tidak mendapat penghargaan tersebut di tahun 2023 kemarin. 

PPD merupakan bentuk apresiasi bagi daerah yang telah menyusun perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah terbaik. Dwi

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja dan Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU