Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Sabtu, 06 Apr 2024 21:44 WIB

Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

i

Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Mojokerto pada Pemilu 14 Februari lalu. Raihan suara partai berlambang bola dunia ini mencapai 124.507 suara dan meraih 10 kursi.

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Gelar Ngonthel Bareng Bupati dan KOSTI Bertajuk Gempur Rokok Ilegal

Atas capaian tersebut, partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini mendapat golden ticket untuk bisa mengusung kader sendiri pada Pemilihan Bupati Mojokerto periode 2024 - 2029 mendatang. Namun, sosok yang bakal diusung secara resmi, hingga kini masih buram.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh mengatakan, PKB mulai mempertimbangkan untuk mengusung kader terbaiknya dalam bursa Pilbup Mojokerto nanti. 

"Konsentrasi kita masih di kader partai dulu, tapi kita juga tetap membuka komunikasi dengan calon-calon lain dari eksternal partai," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024). 

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini mengatakan, sejauh ini ada dua nama yang sudah merapat ke partainya, yakni calon petahana Ikfina Fahmawati dan Gus Barra. Namun terkait siapa yang bakal mendapat rekom PKB, masih menunggu proses penjaringan terlebih dahulu 

"Kita sudah buka desk pemenangan Pilkada dan membuka pendaftaran untuk menjaring kandidat yang akan diusung di pilkada 2024. Dan hingga hari ini belum ada yang mendaftar resmi," cetusnya.

Baca Juga: Bupati Ikfina Resmikan Lima Proyek Strategis

Masih kata Ayni, seperti pilkada periode-periode sebelumnya, PKB tetap bersikap dinamis terkait golden ticket yang dimilikinya. PKB yang dinahkodainya juga siap menjalin koalisi dengan parpol-parpol lain jika dibutuhkan.

"Intinya kita siap didepan (Cabup) ataupun di belakang (Cawabup). Siapapun yang nanti diusung oleh PKB harus ada MoU. Partai kita ini kan nasionalis religius, jadi mereka yang direkom harus segaris dengan ideologi tersebut," tandasnya.

Disinggung terkait apakah dirinya bakal maju dalam bursa Pilbup, wanita cantik berkulit putih ini mengaku siap jika memang di perintah oleh DPP PKB. "Apa perintah DPP, saya siap melakasanakan," pungkasnya. Dwi

 

Baca Juga: Bupati Gelar Sema'an Alquran Jelang Hari Jadi Kabupaten Mojokerto

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU