15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

author Redaksi

- Pewarta

Minggu, 07 Apr 2024 13:56 WIB

15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

i

Para pengurus 15 PAC Gerindra usai beri dukungan ke Hj Mimik Idayana

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Sebanyak 15 PAC Gerindra Sidoarjo meminta Rahmat Muhajirin atau istrinya Hj Mimik Idayana anggota DPRD Sidoarjo untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati Sidoarjo di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan para perwakilan ketua PAC Gerindra saat bersilaturahmi ke kediaman Rahmat Muhajirin, Minggu (7/4/2024). 

Ketua PAC Gerindra Porong, Ahmad Husein Adi Subroto mengatakan, para pengurus PAC Gerindra Sidoarjo sepakat untuk meminta Rahmat Muhajirin atau Mimik Idayana ikut bersaing dalam Pilkada Sidoarjo 2024 baik sebagai cabup atau cawabup. Permintaan itu disampaikan karena pengurus PAC Gerindra sudah melihat kinerja Rahmat dan Mimik selama menjadi anggota DPR RI dan anggota DPRD Sidoarjo. 

Baca Juga: Pilkada 2024, Eri-Armuji Dapat Dukungan dari PKB

 

“Kami ingin Pak Rahmat dan Bu Mimik tetap membesarkan Gerindra dan berjuang untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo,” ujarnya. 

 

Menurutnya, jika salah satu nantinya maju di pilkada, semua PAC Gerindra akan bergerak untuk memenangkannya. Mulai dari akar rumput akan berjuang dalam pilkada nanti. 

“Yang tidak hadir Balongbendo, Tarik dan Prambon. Tapi jika nanti keputusan partai sudah jelas menunjuk Pak Rahmat atau Bu Mimik di pilkada nanti kita sudah bulat mendukung penuh,” ucapnya. 

Baca Juga: Gerindra dan PKB Resmi Dukung Gus Fawait Maju Pilkada Jember

 

Menanggapi hal itu, Rahmat Muhajirin sangat menghargai dukungan dari PAC Gerindra. Namun, dengan berbagai alasan anggota DPR RI itu menyatakan tidak akan maju sebagai cabup di pilkada 2024. 

“Tapi jika istri saya maju sebagai Wakil Bupati Sidoarjo saya siap mendukungnya,” tegasnya. 

 

Baca Juga: Menjelang Pendaftaran, PDIP Surabaya Bahas Persiapan Pilkada 2024 

Di sisi lain, kata Rahmat, prosedur dan mekanisme partai harus dijalankan. Saat ini belum ada petunjuk terkait calon bupati maupun wakil bupati untuk pilkada 2024. Pembahasan soal pilkada akan dilakukan setelah Lebaran atau penetapan sidang di Mahkamah Konstitusi terkait pilpres. 

Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Sujayadi mengaku akan mengawal usulan PAC ke format penjaringan cabup cawabup dari Gerindra. Saat rapat, sudah ada surat usulan dan permintaan dari PAC untuk menunjuk Rahmat Muhajirin atau Mimik Idayana tetap berjuang di Gerindra melalui pilkada 2024. 

“Nanti akan kami kumpulkan pengurus untuk bentuk tim penjaringan pilkada 2024,” jelasnya. Sg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU