PKS Jatim Pasang Target 60 Persen di Pilkada 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 19:06 WIB

PKS Jatim Pasang Target 60 Persen di Pilkada 2024

i

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan. SP/PKS

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur memasang target 60 persen kemenangan pada kontestasi Pilkada 2024, yang akan berlangsung November mendatang.

Kendati masih melakukan tahap penjaringan calon, namun PKS mulai memetakan sejumlah daerah yang berpotensi mengusung kader internal.

Baca Juga: PKS Jatim Kunjungi Gerindra Jatim Siap Beri Kontribusi Terbaik di Jawa Timur

Sejauh ini, peluang memberangkatkan kader internal dinilai terbuka, di antaranya di Kota Batu, Kota Malang dan Kota Pasuruan.

Peluang itu setelah menimbang kekuatan partai di sejumlah daerah tersebut. Termasuk memelototi tokoh potensial untuk diberangkatkan. 

"Tidak hanya sakedar running, mudah-mudahan di Pilkada 2024 nanti ada kader yang bisa duduk sebagai wali kota atau wakil wali kota, bupati atau wakil bupati," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan saat dihubungi dari Surabaya, Senin (15/4).

Baca Juga: PKS Jatim Belum Tentu Usung Khofifah, Belum Tentu Cak Imin

Di tiga daerah tersebut, PKS mengaku memiliki kader potensial untuk didorong, baik di posisi kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Di Kota Batu misalnya, ada nama Ludi Tanarto yang merupakan politisi PKS dengan raihan suara besar pada Pileg 2024 di Kota Batu. 

Untuk Kota Malang, nama yang sudah muncul di antaranya adalah anggota DPRD Jatim, Dwi Hari Cahyono, Ahmad Fuad Rahman dan sejumlah nama lain.

Baca Juga: Commander's Call Cara PKS Amankan Kemenangan Suara Partai dan AMIN di Jatim

Menurut Irwan, sejauh ini untuk PKS Kota Malang memang belum mengerucut.sb/ana

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU