Kembali Dihujat, Zara Putri Ridwan Kamil Disebut Dukung Produk Pro Israel

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Apr 2024 14:29 WIB

Kembali Dihujat, Zara Putri Ridwan Kamil Disebut Dukung Produk Pro Israel

i

Zara memarerkan sebuah bungkusan kemasan produk makanan McDonald’s asal Amerika Serikat (AS) yang diboikot warga Indonesia karena pro-Israel. Instagram @camilliazr

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Usai viral melepas hijab, kini Camillia Azzahra putri Ridwan Kamil kembali jadi sorotan publik usai membagikan unggahan berisi foto produk makanan yang disebut mendukung Israel.

"Trims kim dokja," tulis Camillia Azzahra di Instagram, Selasa (16/04/2024).

Baca Juga: Viral Kasus Pungli CPNS Husein: Susi Pudjiastuti Prihatin, Ridwan Kamil Tegaskan Dana di Refocusing

Tentu saja, unggahan Camillia Azzahra yang kerap disapa Zara ini langsung menuai hujatan dari para pengguna media sosial yang mendukung Palestina. Banyak yang menilai bahwa Camillia tidak punya empati terhadap warga Palestina.

"Malah pendukung genosida pula, nauzubillah," tulis @m.zidanarrafi.

"Stop normalize promosiin produk pro-Israhell. Maaf sudah tidak tega banget ngelihat Palestina dibantai. Salah satu hal real yang bisa kita lakukan dengan terus boikot. Punten banget," kata akun @chiki####.

"Ini ma bukan mencari jati diri, tp KEHILANGAN JATI DIRI," tulis akun @red.da***ue.

"Dia ini knpa sih??? Lgi Setress tah?" tulis @sa***az.

Baca Juga: Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

Disatu sisi, ada juga sejumlah warganet yang meminta Ridwan Kamil dan Atalia membawa pulang Zara ke Indonesia.

“Bu @ataliapr anaknya mending bawa pulang saja,” kata dikutip akun @dilarah###.

“@ridwankamil tolong dikondisikan pak, sudah di luar nurul ini mah,” kata @septygudang####.

Diketahui sebelumnya, McDonald's Israel sempat menyumbangkan makanan gratis untuk para tentara di negara tersebut. Hal ini sontak membuat para pendukung Palestina beramai-ramai memboikot produk McDonald's. 

Baca Juga: Perda APBD Perubahan Jabar 2022 Disahkan

Boikot juga dilakukan oleh warga Indonesia pada produk terkait Israel. Apalagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa yang merekomendasikan umat Islam di Indonesia menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

Sementara itu, Camillia Laetitia Azzahra putri Ridwan Kamil juga sempat viral secara mendadak, usai membagikan kabar yang mengejutkan dengan memutuskan untuk tak lagi mengenakan kerudung. Keputusan berat itu diambil melalui diskusi yang sangat panjang bersama keluarga.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," ungkap Camillia jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU