Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Apr 2024 18:30 WIB

Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

i

Adventure Land Romokalisari Surabaya. SP/SURA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Adventure Land Romokalisari Surabaya menjadi pilihan berwisata selama libur lebaran. Pada momentum libur lebaran, kawasan wisata ini terus menarik minat para pelancong. Tak hanya warga Surabaya, warga luar kota pun juga tertarik mengunjungi Adventure Land Romokalisari. Alhasil, pedagang di kawasan tersebut dapat meraup omzet hingga Rp5 juta per hari.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, memasuki libur lebaran, pengunjung terus memadati Adventure Land Romokalisari. Sejak, tanggal 11- 13 April ratusan wisatawan terus mengunjungi Adventure Land Romokalisari. 

Baca Juga: Semarak HLUN ke 28, Dinsos Jatim Sajikan 'Sate Lansia' di Tujuh Kabupaten

“Adventure Land saat puasa pengunjungnya agak sepi, begitu memasuki lebaran cukup ramai. Sejak tiga hari ini kemarin saja (11-13 April) sudah mencapai sekitar 800 pengunjung. Per hari ini data masih bergerak, hari ini hingga besok pasti masih ramai karena besok juga masih libur,” kata Antiek, Minggu (14/4/2024). 

Baca Juga: 11 Hari Operasional Haji, Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 38 Kloter

Antiek menjelaskan bahwa tidak sedikit warga luar Surabaya yang berwisata di Adventure Land Romokalisari. “Justru di Romokalisari sebagian besar dan mayoritas memang dari luar Surabaya. Hari biasa pun banyak dari luar Surabaya, seperti Gresik dan sekitarnya,” jelas dia. 

Pada momentum lebaran kali ini, wahana yang masih menjadi favorit pengunjung adalah naik perahu, ATV, dan kano. Meski demikian, area mini zoo juga dipadati oleh pengunjung. Sebab, sejak memasuki Bulan Ramadan, DKPP Surabaya tenga berbenah serta menyiapkan antisipasi kunjungan bagi para wisatawan.  

Baca Juga: Imigrasi Surabaya: 282 Anak WNI-WNA di Jatim Belum Pilih Kewarganegaraan

Di samping itu, omzet para pelaku UMKM di Adventure Land Romokalisari terus melejit. Bahkan, dalam sehari, tiap tenant dapat meraup omzet Rp3-5 juta selama libur lebaran ini. Dimana, kawasan wisata besutan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga miskin (gamis) melalui program Padat Karya. sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU