Libur Lebaran 2024, Konsumsi BBM Pertamax Series di Jatimbalinus Naik 28 Persen

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Rabu, 17 Apr 2024 18:26 WIB

Libur Lebaran 2024, Konsumsi BBM Pertamax Series di Jatimbalinus Naik 28 Persen

i

Petugas hendak mengisi BBM. SP/Pertamina

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Selama periode arus mudik hingga arus balik di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) konsumsi BBM Pertamax Series mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, menyatakan bahwa selama libur Lebaran, konsumsi naik terutama BBM Pertamax Series sebesar 28% dan Produk Dex sebesar 12,2%.

Baca Juga: Pertamina Putuskan Tak Akan Naikkan Harga Jual BBM Jelang Lebaran

"Untuk puncak konsumsi tertinggi pada arus mudik tanggal 6 April dan arus balik tanggal 15 April," kata Ahad, yang dikonfirmasi Surabaya Pagi, Rabu, (17/4/2024).

Atas hal itu, pihaknya menyediakan 15 modular dispenser BBM di rest area Tipe A yang berguna untuk memecah antrian di SPBU, maupun ditempatkan di Rest Area Tipe B yang tidak memiliki existing SPBU.

"Modular Dispenser BBM yang paling diminati oleh masyarakat tertinggi di Jatim ada di rest area 695A Mojokerto dengan rata-rata konsumsi BBM 3,4 kilo liter per hari," jelasnya.

Baca Juga: Selama Periode Maret 2024, Pertamina Tambah 394 Ribu Tabung LPG 3 Kg di Jateng dan DIY

Selain itu, Ahad menyebut pihaknya juga menyediakan Serambi MyPertamina di KM 725A dan 66A beragam fasilitas serba gratis yang ditawarkan seperti kursi pijat, area bermain anak, F&B, pemeriksaan kesehatan hingga ambulance siaga.

"Kami menyediakan Serambi MyPertamina di rest area KM 66A menjadi salah satu shelter istirahat dengan pengunjung tertinggi dalam 2 minggu mencapai total 3077 pengunjung per hari ini," papar Ahad.

Secara terpisah Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengungkapkan bahwa Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (SATGAS RAFI) 2024 tetap aktif hingga 21 April 2024. Yang mana, tetap memantau kebutuhan BBM, LPG, hingga Avtur.

Baca Juga: Menteri BUMN Tegaskan Mundurnya Ahok dari Komisaris Tak Hambat Kinerja Pertamina

"Meski puncak arus balik terlewati, Pertamina Patra Niaga tetap siaga hingga akhir satgas di 21 April nanti untuk memonitor kebutuhan BBM, LPG dan Avtur di lapangan hingga berakhirnya arus balik nanti," ujar Irto.

"Masih ada 6 titik Serambi MyPertamina dan 64 Modular Dispenser BBM tetap akan siaga," pungkasnya. Ain

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU