Wow! Tesla Cybertruck Bakal di Update, Ngecas 15 Menit Melaju 248 Km

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 10:45 WIB

Wow! Tesla Cybertruck Bakal di Update, Ngecas 15 Menit Melaju 248 Km

i

Penampilan buas Tesla Cybertruck yang akan di update pada sistem pengisian baterai cepat. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini Tesla bakal memperbarui (update) pembaharuan dari sistem pengisian baterai cepat Cybertruck yang sudah dikonfirmasi oleh Drew Baglino, SVP Powertrain dan Energi Tesla, dalam unggahannya di akun X, dilihat Kamis (18/04/2024).

Setelah pembaharuan tersebut, pemilik dapat menempuh jarak hingga 248 km hanya dalam 15 menit mengisi daya. Sedangkan terkait informasi pembaharuan tersebut sudah dikonfirmasi oleh Drew Baglino, SVP Powertrain dan Energi Tesla, dalam unggahannya di akun X.

Baca Juga: Dinilai Coreng Nama Baik Desa, Ribuan Warga Mindu Gading Buat Petisi Pecat Kaur Kesra

Namun, masih belum jelas, kapan pembaharuan pengisian daya cepat Tesla ini akan tersedia, namun Baglino menyebutkan akhir kuartal ini, pembaruan sistem tersebut bisa dilakukan, atau tepatnya paling lambat Juni 2024.

Sementara itu, diketahui saat ini, truk listrik asal Amerika Serikat ini, cukup konservatif dalam mengambil daya dari pengisian daya cepat DC, dan hal tersebut akan berubah. 

Pada Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga varian mulai dari model penggerak roda belakang dasar hingga model Cyberbeast dengan tiga motor, Cybertruck menawarkan berbagai pilihan performa yang mengesankan.

Baca Juga: Avanza-Xpander Masih Rajai Pasaran, LMPV Justru Anjlok 37,6 Persen

Sedangkan untuk performa puncak didapati pada Cyberbeast dengan tiga motor yang dapat menghasilkan kebuasan dengan output mencapai 840 tenaga kuda yang dapat berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik, serta dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 209 km/jam.

Jarak tempuh yang ditawarkan mencapai 402 km untuk model RWD, 547 km untuk AWD, dan 515 km untuk Cyberbeast.

Baca Juga: DFSK dan Seres Untung Cuan, Tembus Ratusan Unit Terjual

Sebagai informasi, Pikap listrik Tesla itu tersedia dalam tiga varian, yaitu standar dibanderol 60.990 dollar AS atau setara Rp 944,9 juta, All-Wheel Drive 79.990 dollar AS atau Rp 1,23 miliar dan Cyberbeast 99.990 dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Tesla Cybertruck Cyberbeast memiliki kemampuan lebih tinggi dibandingkan varian lain. Salah satu keunggulannya, akselerasi dari 0-100 Kpj hanya membutuhkan waktu 2,6 detik dan tenaga mencapai 845 Tk. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU