Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 13:45 WIB

Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

i

Ayu Dewi. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Terbaru, terkait kasus korupsi Timah yang menyeret nama Harvey Moeis dan Helena Lim masih santer dan terus diselidiki. Bahkan, sejumlah nama figur publik Indonesia juga ada yang akan terseret.

“Dia seorang perempuan, dia merupakan istri dari keluarga yang wah dan bisa disebut juga dia itu seorang seleb,” ucap Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch, Iskandar Sitorus.

Baca Juga: Umumkan Kehamilan ke-3, Jessica Iskandar Pilih Program Bayi Tabung

Namun, Ketut Sumedana sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung menegaskan bahwa informasi soal pelaku A hanya isu semata. 

Sedangkan, sejak isu ini dilempar ke publik, nama Ayu Dewi jadi ikut ramai disebut terkait dalam kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp 271 triliun itu. Sontak, Ayu Dewi dengan tegas membantah.

"Ya Allah Ya Raab, lindungilah keluargaku dari segala prasangka buruk, suudzon, dan segala macam fitnah dunia dan akhirat," tulis Ayu Dewi di media sosial pribadinya, Kamis (18/04/2024).

Sebagai informasi, Selama ini, Ayu Dewi dikenal sebagai model, pemeran sekaligus presenter. Namun, Ayu Dewi lebih kerap muncul di layar kaca sebagai presenter. Lalu, Ayu Dewi menikah dengan Regi Datau, seorang pengusaha yang juga teman SMP dirinya tanggal 16 Juni 2012.

Baca Juga: Santer Dijodohkan Netizen, Bisma SMASH dan Natasha Rizki Malu-malu Ungkap Hal Ini

Di saat bersamaan, keluarga besar Regi Datau suami Ayu Dewi ikut menjadi sorotan. Pasalnya, Regi Datau adalah pebisnis yang memiliki jabatan sebagai President Director of Strategy and Development di Gobel Group Holding Company.

Lebih lanjut, keluarga Regi Datau disebut-sebut memiliki perusahaan Panasonic Gobel Group yang didirikan oleh Thayeb Mohammad Gobel kakek Regi Datau.

Thayeb Mohammad Gobel sendiri pernah mendapat Satya Lancana Pembangunan atas jasanya di bidang elektronik Indonesia. Tak hanya sebagai pebisnis, Thayeb Mohammad Gobel pernah menjadi anggota DPR RI periode 1971-1977 dari Partai Syarikat Islam Indonesia.

Baca Juga: Curhat Sedih Menikah Tanpa Orang Tua, Putri Isnari Ungkap Perlakuan Mertua Tajir

Sebelumnya, Iskandar juga mengungkapkan artis inisial S dan C. Iskandar Sitorus menyebut artis inisial S dan C ini adalah satu di antaranya pernah jadi master of ceremony (MC) acara yang diselenggarakan Harvey Moeis. 

"C itu, dan S, serta SD ya. Itu kecenderungan ke arah situ," ucap Iskandar Sitorus, dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Kamis (4/4/2024). 

Iskandar Sitorus berharap, pernyataannya bisa dibuktikan. "Semoga itu bisa dibuktikan dan kami yakin Kejaksaan Agung tidak rentan untuk berhenti," imbuhnya. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU