Special 60th Anniversary, Ford Mustang Luncurkan Muscle Car Paling Ikonik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 11:21 WIB

Special 60th Anniversary, Ford Mustang Luncurkan Muscle Car Paling Ikonik

i

Ford Mustang luncurkan Edisi Spesial Ulang Tahun ke-60 di New York World’s Fair 1964. SP/ Carscoops

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Untuk memperingati enam dekade eksistensi Mustang di dunia, Ford meluncurkan paket edisi spesial ulang tahun Mustang ke-60 pada Rabu (17/04/2024), yakni model muscle car paling ikoniknya itu di New York World’s Fair 1964.

Paket spesial diberikan pada Mustang model tahun 2024 dengan membangkitkan lagi nafas awal pendahulunya. Lantaran model coupe dan convertible dilengkapi pelek 20 inci baru dengan finishing Dark Gravity Grey, detail mesin yang dipoles warna Vermillion Red, lencana spesial edisi anniversary yang dipasang di spakbor dan bagasi, serta plakat perayaan 60 tahun yang ditempatkan di panel instrumen, dikutip dari Carscoops, Jumat (19/04/2024).

Baca Juga: Avanza-Xpander Masih Rajai Pasaran, LMPV Justru Anjlok 37,6 Persen

Grafis samping retro khusus tersedia dalam pilihan warna Iconic Silver atau Vermillion Red, dengan gril mesh baru dan lampu depan smoke dari paket Mustang Nite Pony. Pembeli bahkan juga bisa menambahkan percikan modern yang dilengkapi detail retro dengan memilih warna Race Red atau Vapor Blue yang sebelumnya tidak tersedia. 

Baca Juga: DFSK dan Seres Untung Cuan, Tembus Ratusan Unit Terjual

Meskipun Mustang asli tersedia dengan opsi mesin enam silinder segaris dan V8, kit spesial ulang tahun ke-60 ini hanya akan mengakomodir mesin V8 dari model 2024. Lantas, untuk paket Ford Mustang 60th Anniversary hanya dapat dipesan pada trim Mustang GT Premium, yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Paket spesial ini akan tersedia terbatas karena Ford membatasi stok paket tersebut hanya untuk 1.965 pembeli, merujuk model tahun pertama 'resmi' Mustang, yaitu Mustang 1965.

Baca Juga: Hadapi Dominasi China, Jepang dan ASEAN Duet Produksi Mobil Listrik

Sementara itu, Ford mengatakan akan mengumumkan harganya mendekati waktu tersebut. Diketahui, harga untuk model Mustang GT Premium 2024 sebelum mendapati paket spesial ini memiliki banderolan mulai U$48.075 atau di kisaran Rp 777 juta untuk model coupe dan U$53.110 atau Rp 858,4 juta. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU