Bisnis Data, Internet & IT Services, Telkom Untung Rp 22,1 Triliun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Apr 2024 19:54 WIB

Bisnis Data, Internet & IT Services, Telkom Untung Rp 22,1 Triliun

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) bangga, pertumbuhan kinerja bisnis Data, Internet & IT Services mencapai Rp 22,1 triliun, atau tumbuh 11,3%. Malah selama 3 bulan pertama di 2024, mencatat keuntungan sebesar Rp 6,3 triliun.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menilai capaian perusahaan ini menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan di tengah kondisi industri yang kian menantang.

Baca Juga: Saham PT Telkom, Anjlok!

"Alhamdulillah kinerja perseroan masih berjalan cukup baik, meski kondisi industri penuh tantangan dan gejolak geopolitik global yang memberikan pengaruh besar terhadap kondisi makroekonomi, termasuk kinerja saham Telkom," kata Ririek dalam keterangannya, Minggu (21/4/2024).

Baca Juga: Mantan Menristek Jadi Komisaris Utama Telkom

Sementara itu, Ririek juga menjelaskan Telkomsel selaku anak usaha Telkom yang bergerak di segmen seluler membukukan pendapatan positif Rp 28,5 triliun dengan tingkat profitabilitas yang sehat.

Baca Juga: Wujudkan Layanan Berkelanjutan, BSI Buka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Telkom

Hal ini didukung oleh pertumbuhan Digital Business sebesar Rp 19,7 triliun atau tumbuh 8,6% secara tahunan. Lalu lintas data juga mengalami peningkatan cukup baik sebesar 14,4% secara tahunan menjadi 4.823.809 terabit. n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU