Modifikasi Warna dan Racing Style Bergaya 80’s-90’s Jadi Tren Vespa di 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 10:42 WIB

Modifikasi Warna dan Racing Style Bergaya 80’s-90’s Jadi Tren Vespa di 2024

i

Salah satu modifikasi warna pentone yang akan jadi tren Vespa modern 2024. SP/ Scooter VIP

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Motor skutik berjenis vespa matik selalu menjamur di kalangan anak muda hingga semua kalangan. Tak heran jika modifikasi trend vespa menjadi satu hal yang menyenangkan hingga hobi tersendiri.

Menurut Dennil Sagita pendiri Scooter VIP, tren modifikasi Vespa di 2024 merujuk ke konsep racing style. Tak hanya sekadar menambah komponen, namun juga paduan warna menjadi nilai tambah.

Baca Juga: Vinfast Investasikan Rp 3,1 Triliun, Bangun Pabrik Mobil Listrik Tahun Ini

"Tahun 2024 ini aliran racing style berkonsep 80's-90's retro racing akan menjadi pilihan baru dalam hal modifikasi," terang Dennil, Senin (22/04/2024).

Selain itu, untuk mendukung konsep racing style, banyak pengguna Vespa modern mengubah bagasi mereka menjadi dashboard race panel. Ruang penyimpanan dihilangkan layaknya motor balap.

Meski komponen aftermarket dari luar negeri tidaklah murah, tapi hal itu justru jadi daya tarik. Sebab motor yang didandani dengan komponen tersebut bakal punya gengsi sehingga bikin percaya diri saat riding.

Langkah ini demi menonjolkan mesin yang sudah di upgrade dan dijejalkan part-part racing, mulai dari throttle body, coil racing, fuel pressure hingga slang model quick release.

"Langkah ini dilakukan membuat pemiliknya pede saat riding! Karena part yang ditempelkan lumayan mahal dan banyak dari luar negeri," cerita Dennil.

Baca Juga: Perkara Harta Warisan, Seorang Anak di Malang Buldozer Rumah Orang Tuanya

Sehingga, selain agar konsep racing style didapat, biasanya pengguna Vespa modern melakukan upgrade performa di area mesin. Seperti bagian bagian CVT mulai variator, kevlar belt, kopling, drum kopling, blok mesin, piggyback, per torsi hingga knalpot agar fun to ride digunakan untuk harian.

Setelah mesin full upgrade, ada yang unik saat membahas tren warna untuk Vespa modern, karena warna yang dipilih malah banyak warna kalem.

"Mesin sudah full upgrade, tapi tampilan warna body lebih kalem dengan memadukan warna pantone dan pastel. Ini bakal menjadi tren warna Vespa di 2024, mode gaya 80's - 90's racing gitu konsepnya," ujarnya.

Baca Juga: Berseteru dengan HYPE, NewJeans dan Min Hee Jin Dirumorkan Gabung SM Entertainment

Warna kalem ini, tentunya disempurnakan dengan penggunaan aksesories pendukung lainnya, seperti driver screen yang dulu biasa digunakan untuk vespa klasik largeframe maupun smallframe.

Kemudian penggunaan duck tail pengganti rak belakang menjadi ciri khas baru. Namun tentunya semua balik lagi ke biaya pengguna masing masing, bisa disesuaikan mana prioritas utama dalam hal tampilan atau fungsinya.

"Walapun tren 2024 ini lebih ke arah racing style yang menggunakan part lumayan mahal, tapi kita harus pintar-pintar, bisa disesuaikan mana prioritas utama dalam hal tampilan dan fungsinya," saran Dennil. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU