Mitsubishi Triton Dinobatkan Pikap Kabin Ganda Pertama Peraih Bintang 5 ANCAP 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 11:26 WIB

Mitsubishi Triton Dinobatkan Pikap Kabin Ganda Pertama Peraih Bintang 5 ANCAP 2024

i

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan, pikap kabin ganda andalannya, all new Triton raih bintang lima di ANCAP 2024. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - All-New Triton, model truk pickup double-cabin andalan Mitsubishi, telah mendapatkan rating tertinggi bintang lima di ANCAP 2024 dan dinobatkan sebagai pikap kabin ganda pertama, yang menerima peringkat tertinggi dalam protokol 2023-2025 saat ini.

Hal itu berdasarkan evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru. All new Mitsubishi Triton adalah truk pikap seberat satu ton, yang bermula dari model Mitsubishi Forte yang diluncurkan pada 1978.

Baca Juga: Meski Nilai Tukar Rupiah Melemah, BMW Masih Optimis Tahan Harga

"Peringkat keamanan ANCAP ini berlaku untuk semua varian kabin ganda (double cab)," tulis ANCAP dalam pernyataan di situs resminya, dikutip Senin (22/04/2024).

Dikembangkan di bawah konsep produk Power for Adventure, all Mitsubishi new Triton menampilkan perombakan menyeluruh mulai dari desain interior dan eksterior hingga sasis, ladder frame, dan mesin.

Diketahui, All new Mitsubishi Triton mengadopsi bodi RISE5 dengan tingkat kekakuan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi tabrakan, serta sabuk pengaman dan delapan SRS airbag yang dirancang untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi penumpang.

Baca Juga: Rilis Produk Baru, Alva Motor Listrik Tanah Air Dibanderol Rp 20 Jutaan

Untuk memastikan kinerja keselamatan preventif, fitur keselamatan seperti Active Stability Control (ASC) yang mencegah skidding dan Forward Collision Mitigation (FCM) dengan deteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki juga merupakan perlengkapan standar di semua model.

Dalam 45 tahun sejak itu, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi selama lima generasi dan dijual di sekitar 150 negara di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu kendaraan strategis global Mitsubishi Motors.

Selain itu, dalam keterangan resminya, pada Desember 2023, all new Mitsubishi Triton juga meraih peringkat keselamatan bintang lima dalam ASEAN NCAP 2023, yaitu penilaian kinerja keselamatan komprehensif untuk kendaraan baru di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan 2 Varian Baru Pajero dan Xpander, Terbatas Hanya 800 Unit

Sementara itu, diketahui untuk All-New Triton pertama kali diluncurkan di Thailand, di tempat lokasi produksinya berada pada Juli 2023, diikuti oleh Filipina pada Januari 2024, Jepang pada Februari 2024, serta Australia dan Selandia Baru pada Maret 2024.

All New Triton akan melakukan debut secara berurutan di sekitar 100 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dalam waktu dekat ini. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU