TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 10:20 WIB

TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

i

Ilustrasi. Bagian dalam fasilitas di mobil Tesla. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sempat viral, seorang TikToker yang nama layarnya adalah Brianna Janel, terjebak di dalam mobil Tesla bersuhu 46 derajat celcius saat menyelesaikan pembaruan (update) perangkat lunaknya.

“Saat mobil Anda diperbarui, Anda akan terjebak di dalam mobil jika Anda mengaktifkannya saat berada di sini,” kata Janel dalam potongan video yang beredar, dilihat Selasa (23/04/2024).

Baca Juga: Fokus ke Robotaxi, Tesla Turunkan Target Produksi 20 Juta Unit

Janel mengatakan dia “terpanggang seperti ayam” setelah terjebak di dalam mobil Tesla miliknya pada hari yang panas yang berlangsung selama 40 menit.

“Jadi saya melakukan itu dan sekarang saya terjebak di dalam mobil saya dan mengeluarkan keringat, seperti meneteskan keringat, dan di dalam mobil saya suhunya 103 derajat,” katanya.

Janel memutuskan untuk “menunggu” saja karena dia tidak ingin merusak kendaraannya, meskipun dia menambahkan bahwa dia akan membukanya jika merasa benar-benar membahayakan kesehatannya. 

Menurut Kalkulator Omni, pada suhu 75 derajat, suhu internal mobil dapat mencapai 115 derajat Fahrenheit (F) atau 46,111 derajat Celcius (C) hanya dalam 40 menit. Di Orange County, tempat Janel mengatakan dia berasal, cuaca pada sore hari ketika dia memposting video tersebut mencapai suhu tertinggi 76 derajat F atau 24,4 derajat C. 

Baca Juga: Hadirkan 4 Varian, BYD Sea Lion Jadi Penantang Kuat Tesla Model Y

Panduan pengguna Tesla memperingatkan pemilik bahwa beberapa fitur keselamatan dinonaktifkan selama pembaruan perangkat-perangkat lunak dan memperingatkan untuk tidak membuka pintu atau jendela saat pembaruan diinstal atau “Anda dapat merusak kendaraan.” 

“Saya sedikit panik, Saya harap saya tidak kehabisan udara. Saya tidak bisa membuka pintu atau jendela, kalau tidak, saya berpotensi merusak mobil saya,” lanjut Janel dalam video viralnya. “Jadi ya. Saya akan terjebak di mobil saya sampai pemberitahuan lebih lanjut.” 

Para komentator di video itu terpecah antara menyalahkan Janel karena menolak menggunakan rilis manual darurat dan menyalahkan Tesla atas apa yang oleh sebagian orang digambarkan sebagai masalah keamanan yang sangat besar.

Baca Juga: Demi Luncurkan ‘Robotaxi’ Tesla, Elon Musk Lobi Pabrikan Otomotif China

Lebih lanjut, Janel mengatakan dia telah memiliki Tesla selama sekitar enam tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya dia memutuskan untuk memperbarui mobilnya saat dia berada di dalam. 

Terlepas dari kejadian tersebut, Janel menyebutkan dia masih mencintai Tesla-nya dan menyebutnya sebagai “kendaraan yang bagus”. Namun, Janel mengeluarkan peringatan kepada mereka yang melihat videonya. 

“Jangan memperbaruinya saat Anda sedang duduk di dalam mobil. Tetap perbarui itu pada pukul 02.00 pagi seperti yang biasa saya lakukan,” katanya. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU