SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

author Riko Abdiono

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 13:08 WIB

SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

i

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak H. M. Arum Sabil, S.P., S.H. bersama jajaran pengurus Kwarda menerima Surat Keputusan Pengurus Kwarda Jatim masa Bakti 2020-2025 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta pada Rabu (24/04/2024). SP/ R

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak H. M. Arum Sabil, S.P., S.H. bersama jajaran pengurus Kwarda menerima Surat Keputusan Pengurus Kwarda Jatim masa Bakti 2020-2025 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta pada Rabu (24/04/2024).

SK diserahkan oleh Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo bersama Waka Organisasi dan Hukum Kwarnas dan pengurus lainnya.

Baca Juga: KPPU Surabaya Pantau Komoditas Bawang Putih di Pasar Pabean

Turut hadir Pengurus Kwarda Jatim Kak Moh. Ali Kuncoro, Kak Bambang Suyanto, Kak Nurholis, Kak Adie Kurniawan, dan staf Kwarda Jatim.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak Arum Sabil yakin selama 3 sampai 4 tahun ini Kwarnas melatih Jawa Timur untuk bisa memiliki daya tahan, disiplin dan saling menguatkan. 

“Kwarda Jatim tidak bisa seperti saat ini kalau tidak ada yang menguatkan, dan kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma ke delapan” kata Kak Arum Sabil.

Baca Juga: Teknologi Pendidikan UNESA Beri Pelatihan Video Interaktif di SDN Manukan Kulon Surabaya

“Kakak-kakak semua telah menguatkan, Kak Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jawa Timur” kata Kak Arum Sabil

Pagi ini, akhirnya Kwarnas setelah memperhatikan banyaknya kontribusi, kesetiaan, dan kedisiplinan Kwarda Jatim dalam memajukan Kepramukaan di Jawa Timur menjadi pertimbangan bagi Kwarnas menerbitkan SK tersebut. 

Kontribusi Kwarda Jatim diantaranya adalah sejak tahun 2020, Kak Arum Sabil selaku Ketua Kwarda sangat aktif menjalankan tugas kepramukaan di Jawa Timur maupun diluar Jawa Timur, dan Kwarcab se-Jawa Timur memberikan dukungan aktif dan produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan selama 4 tahun terakhir.

Baca Juga: Festival Rujak Uleg 2024: Vampire hingga Badarawuhi Hadir di Balai Kota Surabaya

Selain itu juga terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwarcab terus dijalankan.

Kak Arum Sabil mengucapkan terima kasih kepada Kak Khofifah Indar Parawansa, Ketua dan Pengurus Kwarcab se Jawa Timur, Ketua dan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

"Terima kasih kami sampaikan dari seluruh Pramuka Jawa Timur, dengan terbirnya SK Pengrus Kwarda Jatim, mampu membawa semangat baru bagi kami di Jawa Timur untuk mengembangkan Gerakan Pramuka" pungkasnya. rko

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU