Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi Naik Kelas ke KBMI 2

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Kamis, 25 Apr 2024 18:53 WIB

Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi Naik Kelas ke KBMI 2

i

Karyawan Bank Mandiri Taspen sedang melayani nasabah saat melakukan transaksi di salah satu kantor cabangnya di Jakarta, Rabu (23/4).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Konsisten dalam menjalankan transformasi yang berkelanjutan, Bank Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi Bank yang masuk ke kelompok KBMI 2 di Q1 2024.  

Hal ini didorong dari pertumbuhan yang sustain dan sehat yang ditunjukkan dengan NPAT per Desember 2023 sebesar Rp. 1.4T yang merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen dan yang tertinggi di antara Bank di kelompok KBMI 1 di tahun 2023.  

Baca Juga: Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Dongkrak Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Pencapaian NPAT tersebut dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio NPL per Desember 2024 terjaga di kisaran 0.44% (gross).

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih competitive dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga.

Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN/TNI/POLRI/Pegawai swasta aktif maupun pensiunan.  

Sesuai dengan tagline, “Tiada Kata Pensiun Untuk Berkarya” Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan men-support kegiatan-kegiatan di Komunitas Mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif di masa pensiun.

Baca Juga: Tingkatkan Kontribusi, RUPST Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp 55,1 Triliun

Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live di tahun 2024 ini.

Melalui new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2.

Saat ini Bank Mandiri Taspen telah memiliki layanan mobile banking app yang diberi nama Movin. Sejak diluncurkan di tahun 2022 saat ini total transaksi Movin telah mencapai ½ juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

Baca Juga: Dukung Inklusivitas Ekonomi, Bank Mandiri Gelar Groundbreaking Kantor Berbasis Digital

Sejalan dengan trend perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan.

Sampai dengan Maret 2024 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi 63,7 trilliun. Saat ini, Bank Mandiri Taspen memiliki jaringan kantor sebanyak 291 jaringan yang tersebar di 34 propinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan ATM Bank Mandiri, Link dan ATM Bersama. Byb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU