Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Lakukan Giat Fogging di Beberapa Sekolah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Apr 2024 14:10 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Lakukan Giat Fogging di Beberapa Sekolah

i

Dinas kesehatan melakukan fogging di SD Siti Khadijah kecamatan Wonorejo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Beberapa Sekolahan yang ada di Pasuruan diantaranya; Sekolah Dasar Siti Khadijah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan mendapat semprotan asap anti nyamuk atau disebut fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melalui Puskesmas Wonorejo, Sabtu (27/04/2024).

Sri Werdiningsih, Kepala sekolah SD Siti Khadijah mengatakan, fogging dilakukan agar sekolahan terbebas dari nyamuk demam berdarah, upaya pencegahan penyakit demam berdarah.

Baca Juga: Nominasi INOPAMAS 2024 Kabupaten Pasuruan, Verifikasi Lapangan Hadirkan User

Tidak hanya itu, lanjut Sri Werdiningsih, upaya lain yang dilakukan sekolah, dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah sehat adalah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Kami pastikan  lingkungan sekolahan dalam kondisi bersih. Karena anak-anak sudah terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Tempat sampah sudah kami siapkan di depan kelas, kantin, toilet, dan sudut-sudut sekolah. Dan  tidak ada lagi genangan air sedikit-pun di sekolah ini," ucap Sri Werdiningsih, Sabtu (27/04/2024).

Selain program  lingkungan sekolah bersih. Kami juga menyerukan kepada wali-murid agar menjaga stamina anak-anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imun anak.

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga akan Perbaiki Jalan Kejapanan Kecamatan Gempol

"Kami juga menyerukan kepada wali-murid agar anak-anak  diberi makan makanan bergizi, minum banyak air putih, tidur yang cukup dan jangan terlalu banyak bermain di luar, agar imun anak terbentuk," ujar Sri Werdiningsih.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Puskesmas Wonorejo mewakili  Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang telah mendukung program lingkungan sehat dengan memberi semprotan fogging.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr. Ani Latifah menuturkan, bahwa program fogging di sekolah-sekolah dalam rangka upaya pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang kerap menyerang anak-anak usia sekolah.

"Selain fogging, Dinas Kesehatan mensosialisasikan hidup bersih dan menciptakan lingkungan bersih termasuk di lingkungan sekolahan, seperti SD Siti Khadijah ini," jelas dr. Ani di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Raci, Kabupaten Pasuruan. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU