Polri Bentuk Unit Khusus Bidang Ketenagakerjaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mei 2024 19:23 WIB

Polri Bentuk Unit Khusus Bidang Ketenagakerjaan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Polri kini membentuk unit khusus bidang Ketenagakerjaan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan unit khusus itu akan mengawal masalah terkait sengketa perburuhan.

"Kami saat ini telah membentuk tim atau unit Khusus yang khusus dan saat ini sudah berjalan dan akan terus kita kembangkan untuk mengawal terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di keluarga besar atau terkait dengan perburuhan terkait dengan ketenagakerjaan, sengketa-sengketa yang ada sehingga kemudian semuanya bisa berjalan dengan tertib dan hak buruh bisa diperjuangkan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBK, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

Sigit berharap sengketa terkait masalah buruh dapat ditangani di unit khusus tersebut sehingga hak buruh tetap bisa diperjuangkan. Dia mengatakan Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak buruh.

Baca Juga: Dit Tipidter Bareskrim Polri Amankan Ribuan Kayu Glondongan di Lamongan

Kapolri, menunjuk Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea , sebagai staf ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di bidang Ketenagakerjaan. Penunjukan Andi Gani Nena Wea disampaikan langsung oleh Jenderal Sigit saat memantau pengamanan perayaan hari buruh di Gelora Bung Karno (GBK). n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU