Bergaya Tukang Tahu, Modifikasi Fazzio Hybrid Terinspirasi Takumi Initial-D

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Mei 2024 10:25 WIB

Bergaya Tukang Tahu, Modifikasi Fazzio Hybrid Terinspirasi Takumi Initial-D

i

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya tukang tahu. SP/ Istimewa

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Modifikasi pada sepeda motor umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengekspresikan dirinya. Salah satunya dari pengguna Yamaha Fazzio Hybrid yang berasal dari Kota Kembang, Bandung. Terinspirasi dari sebuah anime dari Jepang berjudul Initial-D, Yamaha Fazzio Hybrid milik Jajang Irawan

Diketahui, Initial D merupakan seri manga era 1990-an yang diadaptasi menjadi anime dan film live action berjudul sama. Manga asal Jepang ini mengisahkan pemuda bernama Takumi, yang berprofesi sebagai pengantar tahu. 

Baca Juga: Meski Nilai Tukar Rupiah Melemah, BMW Masih Optimis Tahan Harga

Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, Takumi mengendarai mobil Toyota AE86 berkelir putih dan hitam di medan ekstrem pegunungan. Terinspirasi dari anime tersebut, kini motor tersebut berhasil tampil lebih bergaya berkat paduan warna khas AE86 kepunyaan Takumi.

"Modifikasi saya kali ini terinspirasi dari mobil AE 86 milik tukang tahu Takumi Fujiwara dari anime Initial D yang simple tapi tetap punya konsep classic," ujar Jajang Irawan, Kamis (02/05/2024).

Motor ini terlihat semakin menarik karena terdapat tulisan Jepang yang berarti ”Toko Tofu Fujiwara”, sama persis dengan tulisan di mobil yang digunakan pada anime Jepang tersebut. 

Lebih lanjut, Jajang mengaku dirinya langsung kepincut saat pertama kali melihat Fazzio. Ia memprediksi motor ini bakal makin menarik usai dimodifikasi. 

Baca Juga: Rilis Produk Baru, Alva Motor Listrik Tanah Air Dibanderol Rp 20 Jutaan

"Saat pertama kali lihat saya langsung bisa prediksi motor ini akan semakin menarik jika dimodifikasi. Oleh karena itu saya memilih Fazzio, karena meskipun sudah berseliweran di jalanan tetapi belum banyak yang berani memodifikasi motornya," imbuhnya.

Selain itu, permainan komponen modifikasi lainnya juga menambah kesan stylish seperti penggunaan spion bundar, front rack dan wheel dop yang memberikan kesan sleek dan clean. 

Paling unik dari modifikasi Fazzio ini juga menambah kesan stylish seperti penggunaan spion bundar, front rack dan wheel dop yang memberikan kesan sleek dan clean. Paling menarik dari modifikasi Fazzio ini juga hadirnya box tambahan yang bisa dengan mudah dibongkar pasang. 

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan 2 Varian Baru Pajero dan Xpander, Terbatas Hanya 800 Unit

Selain membuat tampilan motor semakin stylish berkat tampilan ala skutik cargo, box ini juga dapat berfungsi untuk membawa berbagai macam barang perlengkapan coffee shop. Selain kesibukannya sebagai web designer, Jajang panggilan akrabnya memang sering menghabiskan weekend dengan membuka coffee shop.

”Selain mengubah tampilan warna motor dengan body wrapping, saya juga menambahkan beberapa aksesoris untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti box besar dibelakang yang saya gunakan untuk membawa kebutuhan coffee shop," lanjutnya. 

Sementara itu, diketahui dari penjelasan Jajang, adapun untuk total biaya modifikasi Fazzio ini juga relatif ramah di kantong. Agar tampilan Fazzio makin bergaya, biaya yang dihabiskan tidak sampai Rp 5 juta. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU