Jubir Prabowo, Optimistis Bosnya akan Bertemu Mega

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 19:50 WIB

Jubir Prabowo, Optimistis Bosnya akan Bertemu Mega

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Juru Bicara (Jubir) dari Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, optimististis Prabowo dan Megawati, akan bertemu.

"Insyaallah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu dengan Bu Megawati, sudah banyak pembicara-pembicaraan awal yang dilakukan Pak Sufmi Dasco dan Mbak Puan," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga: Puan Jalan Bareng Prabowo di Bali

Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan keinginan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membuat perkumpulan bersama presiden terdahulu atau yang disebutnya 'presidential club'. Apa yang diinginkan Prabowo dari perkumpulan tersebut?

"Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," ujar Dahnil kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Dahnil mengatakan perkumpulan itu bakal berisikan para presiden Indonesia terdahulu. Harapannya, perkumpulan itu bisa menunjukkan bahwa pemimpin bangsa Indonesia kompak, rukun, dan guyub.

"Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," jelasnya.

Baca Juga: Meski Belum Dilantik, Prabowo Mulai Bicara Kekuasaan

 

Ide Bagus dan Visioner

Senior PDIP Hendrawan Supratikno menilai ide Prabowo itu bagus dan visioner.

Baca Juga: Andika Perkasa: Komunikasi Prabowo Positif

"Ide yang bagus dan visioner. Jika tidak berhenti pada hal-hal yang simbolik saja, dan berani masuk ke hal-hal yang substantif mendasar, demokrasi kita akan naik kelas," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (3/5/2024).

Hendrawan juga percaya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, akan mendukung ide tersebut. Asalkan, kata dia, tujuannya untuk perkuatan implementasi ideologi Pancasila hingga penguatan penjabaran semangat konstitusi. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU