Home / Peristiwa : Perdana Digelar di Bumi Majapahit

Malam Ini, Kota Mojokerto Bakal Jadi Saksi Meriahnya SOMA NITE RUN 2024

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Sabtu, 04 Mei 2024 06:35 WIB

Malam Ini, Kota Mojokerto Bakal Jadi Saksi Meriahnya SOMA NITE RUN 2024

i

Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto lokasi start dan finish SOMA NITE RUN 2024

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Warga Kota Mojokerto bersiaplah untuk menyambut kemeriahan Even SOMA (Spirit Of Mojopahit) Nite Run malam ini di Alun-alun Kota Mojokerto.

Baca Juga: Hendak Study Tour, Dishub Kota Mojokerto Siap Bantu Cek Bus Sebelum Keberangkatan

Walau baru pertama kali digelar namun even ini memiliki daya tarik memukau karena sebanyak 5 ribu peserta sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Para peserta selain berasal dari kawasan Mojokerto Raya juga berasal dari daerah lain di Jawa Timur. Diantaranya, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jombang, Kediri, Tulung Agung hingga Madiun.

Soma Night Run ini diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Jatim bekerjasama dengan Pemkot Mojokerto.

Sensasi olahraga bernuansa wisata sejarah 'Bumi Majapahit' menjadi tema yang digagas dalam kegiatan yang baru pertama kali di Kota Onde-onde ini.

Pj. Wali Kota Ali Kuncoro yang juga Kepala Dispora Jawa Timur kemudian menjelaskan Soma Nite Run ini menyediakan dua rute yaitu rute 5 kilometer (5K) dan juga 10 kilometer (10K). 

"Para peserta bisa mendaftar sesuai dengan rute yang diinginkan dengan menyesuaikan kekuatan dan kemampuan diri," ujarnya.

Untuk rute 5K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto-Jalan Hasyim Ashari-Simpang PMI-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Gajah Mada Sisi Barat-Jalan Taman Siswa-Jalan Letkol Soemardjo-Jalan WR Soepratman-Jalan Mojopahit-Jalan KH Wahid Hasyim-Jalan Brawijaya-Jalan Kartini-Jalan Mojopahit dan Finish Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto-Jalan Hasyim Ashari-Simpang PMI-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen-Jalan Ronggolawe-Jalan Pepaya-Jalan Durian-Jalan Sawunggaling-Jalan Gajah Mada sisi barat-Jalan Taman Siswa-Jalan Letkol Soemardjo-jalan WR Soepratman-Jalan Mojopahit-Jalan KH Wahid Hasyim-Jalan Brawijaya-Jalan Kartini-Jalan Mojopahit-Finish Alun-Alun Kota Mojokerto.

Baca Juga: SPBE Terus Meningkat, Kota Mojokerto Jadi Rujukan Study Tiru Kota Blitar

"Seluruh rute yang ada sudah kita koordinasikan dengan Satlantas Polres Mojokerto Kota sekaligus untuk penyiapan rekayasa lalulintas. Meski ada kegiatan Soma Nite Run, lalu lintas di Kota Mojokerto tidak terganggu," tuturnya.

Ia memastikan bahwa kegiatan ini tidak fokus untuk kegiatan bagi penyuka olah raga lari saja. Namun, Soma Nite Run ini juga bakal diramaikan dengan sejumlah kegiatan hiburan seperti menghadirkan cheerleader, Eternal DJ Perform, dan juga VIP Guest Star yaitu Gildoqoustic serta juga akan diramaikan dengan pesta kembang api.

Bagi yang berminat mengikuti Soma Nite Run, Pj Wali Kota Ali Kuncoro mempersilahkan masyarakat untuk segera mendaftar melalui dalam jaringan maupun luar jaringan.

Untuk pendaftaran secara dalam jaringan bisa dilakukan melalui laman https:disporajatim.com/somaniterun atau bisa juga melakukan pendaftaran secara luar jaringan dengan mendaftar langsung ke Kantor Dispora Jawa Timur di Jalan Kayoon Kota Surabaya.

Para pendaftar cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp85 ribu dan berhak mendapatkan fasilitas medali, asuransi, e-sertifikat, jersey Soma Nite Run, dan juga mendapatkan glow stick. Bahkan para finisher juga akan mendapatkan eksklusif medal dari panitia.

Baca Juga: Tim Verifikasi Nasional Kunjungi Kampung KB Kanjeng Djimat Kota Mojokerto

"Mari semarakkan Soma Nite Run dan rasakan pengalaman baru mengikut Soma Nite Run dengan menggaungkan Spirit of Mojopahit Kota Mojokerto. Pasti seru pasti asyik. Sampai jumpa di tempat acara," katanya. Dwi

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU