Home / Politik Pemerintahan : Ketua DPRD Lamongan Resmi Daftar Bacabup ke NasDem

Kaji Ghofur Disebut Sebagai Tokoh yang Bisa Penjawab Sengkarut Lamongan

author Muhajirrin

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 15:46 WIB

Kaji Ghofur Disebut Sebagai Tokoh yang Bisa Penjawab Sengkarut Lamongan

i

H. Abdul Ghofur saat menyerahkan berkas pendaftaran ke ketua DPD NasDem Lamongan. SP/MUHAJIRIN 

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Kehadiran H. Abdul Ghofur ketua DPRD yang ikut kontestasi Pilkada tahun ini, oleh NasDem disebut sebagai tokoh yang bisa menjawab sengkarut Lamongan, yang perlu dilakukan penanganan serius, agar Lamongan semakin baik dan maju.

Hal itu disampaikan oleh Sugiono Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Lamongan mengawali pembukaan acara penerimaan pendaftaran H. Abdul Ghofur di Kantor NasDem di Jalan Panglima Sudirman, Selasa (07/05/2024).

Baca Juga: Isu Trans Jatim Koridor IV Batal, Trayek DAMRI Rute Lamoker Bakal Dihidupkan

Disebutkannya, sosok Kaji Ghofur sebagai tokoh pengayom, dengan kesederhanaannya ia konsisten untuk terus dekat dengan masyarakat, tokoh yang beginian ini salah satunya yang diharapkan oleh NasDem, untuk menjawab berbagai persoalan - persoalan di Kabupaten Lamongan. 

"Semoga partai NasDem merekomnya dan berhasil menjadi bupati Lamongan," kata Sugik panggilan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Kaharuddin, keluarga besar NasDem sangat mengapresiasi keseriusan ketua DPRD Lamongan ini untuk maju mencalonkan bupati apalagi ikut mendaftar ke NasDem. "Beliau Haji Ghofur adalah salah satu calon yang berangkat dari kalangan DPRD Lamongan, saya salut dan bangga dengan keseriusan yang beliau tunjukkan," katanya.

Niat baik dan tulus Kaji Ghofur dalam upaya berikhtiar maju bupati ini kata Kahar, harus didorong dan dijadikan momentum partai NasDem untuk bisa satu barisan berkolaborasi dalam ikut andil membangun Lamongan menjadi lebih baik. 

"Saya selalu menunggu kehadiran H. Abdul Ghofur datang ke NasDem, dan hari ini terjawab beliau hadir dan mendaftar sebagai Bacabup dari NasDem, semoga rekomnya bisa ke beliau," harap Kahar dengan mimik optimis.

Kolaborasi Kunci Sukses Membangun Lamongan Maju 

Membangun Lamongan yang maju dan sejahtera tidak bisa mengandalkan satu orang atau satu partai, tapi butuh kolaborasi semua partai dan masyarakat. "Kedatangan saya daftar ke NasDem ini menjadi bukti, kalau saya ingin mengajak kolaborasi partai NasDem untuk membangun Lamongan Maju dan Sejahtera," kata Abdul Ghofur disela wawancara dengan sejumlah wartawan di kantor DPD NasDem Lamongan.

Disebutkan olehnya, meski dirinya secara persyaratan telah mampu berangkat sendiri melalui PKB, tapi tetap dirinya mengajak kerja sama lintas partai untuk bersama-bersama membangun Lamongan. 

Baca Juga: Ring Road Lamongan Sepanjang 6,9 Km, Dongkrak Kemajuan Ekonomi

H. Abdul Ghofur saat datang ke DPD NasDem. SP/ MUHAJIRIN H. Abdul Ghofur saat datang ke DPD NasDem. SP/ MUHAJIRIN

"Mendaftarkan diri ke NasDem momen yang bagus semoga ikhtiar saya ini diberikan kelancaran dan keberkahan dan partai NasDem memberikan rekom ke saya,"harapnya.

Apalagi sebelumnya Partai NasDem telah memanggil putra dan putri terbaik sebagai bukti kalau partai NasDem berkomitmen dalam upaya membangun demokrasi di Lamongan menjadi hidup. 

"Saya datang untuk memenuhi panggilan partai NasDem, dan saya akan menjemput rekom partai NasDem itu," tegasnya.

Ke NasDem Diantarkan Para Kiai dan Pemangku Pondok Pesantren

Baca Juga: Sekwan Se-Indonesia Kembali Pilih Aris Wibawa Pimpin DPN Asdeksi

Pendaftaran sebagai Bacabup ke NasDem kali ini beda dengan sebelumnya. Bila Abdul Ghofur saat daftar ke PKB diantar pengurus PKB dan keluarga besar Bani Abbas dan Fauzi, kali ini pria yang juga ketua DPRD Lamongan ini diantar oleh para kiai dan pemangku pondok pesantren di Lamongan.

"Iya tadi saya juga diantar belasan kiai dan pondok pesantren di Lamongan dengan sangat antusias mereka mengantar saya mendaftar," kata Ghofur.

Para kiai saat ikut mengantarkan H. Abdul Ghofur mendaftar ke partai NasDem. SP/ MUHAJIRINPara kiai saat ikut mengantarkan H. Abdul Ghofur mendaftar ke partai NasDem. SP/ MUHAJIRIN

KH. Nurul Usman Rois Syuriah Keluarga Santri Langitan (Kesan) salah satu diantara belasan kiai yang mengantar Ghofur daftar ke NasDem mengaku sangat bangga dan mengapresiasi yang bersangkutan mendaftar ini. 

"Haji Ghofur itu punya niat tulus untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan menanggalkan segala kepentingan pribadi dan jabatan ketua DPRD yang mereka jabat saat ini itu harus disupport dan  kami di barisan kiai siap ikut menjadikan sebagai bupati," ungkap kiai pengasuh Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Manyar Sekaran Lamongan. jir

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU