Diduga Pengemudi Mabuk, Mobil Tabrak PJU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 19:15 WIB

Diduga Pengemudi Mabuk, Mobil Tabrak PJU

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di Surabaya. Mobil tersebut menabrak lampu penerangan jalan umum (PJU) gegara dikemudikan seorang cewek yang tengah mabuk.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. Tepatnya di Jalan Panglima Sudirman atau depan Gedung Intiland Tower Surabaya.

Baca Juga: Bantaran Kali Surabaya Jadi Sarang Bangunan Liar, BRUIN: Diduga Ada Mafia Tanah

"Mobil Honda Brio W 1181 QK semula bergerak dari utara ke selatan. Kemudian di TKP kurang hati-hati dan konsentrasi atau pengaruh alkohol," kata Arif dalam keterangannya, Minggu (12/5/2024).

Hal senada disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi. Menurutnya, pengemudi oleng lantaran berada di bawah pengaruh alkohol.

"Karena kurang hati-hati atau pengaruh alkohol, sehingga terjadi oleng ke kiri dan menabrak pengaman trotoar dan tiang PJU," ujarnya.

Baca Juga: Menolak Bungkam: Koalisi Masyarakat dan Pers Surabaya Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran

Suryadi memastikan, saat kejadian tidak ada penghalang atau kendala yang memicu kecelakaan. Menurutnya, saat kejadian cuaca sedang cerah, lajur satu arah dan arus lalu lintas sedang.

Kendati begitu, aksi pengemudi bernama Novia AS itu mengejutkan pengguna jalan dan warga sekitar. Petugas gabungan tiba di lokasi dan langsung mengkroscek TKP. Lalu, didapati pengemudi tidak memiliki SIM.

"Penyebab kecelakaan (diduga) faktor manusia, kurang hati-hati dan tidak dengan penuh konsentrasi. Tanpa SIM," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Tetap Evaluasi Surabaya Vaganza 2024

Ia memastikan, wanita berusia 25 tahun asal Buduran, Sidoarjo itu dalam kondisi selamat. Namun, terdapat kerusakan pada median jalan dan tiang PJU di lokasi.

"Kerusakan pada tiang PJU dan tiang pengaman trotoar," tuturnya. S-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU