Adik Prabowo, Inves Pabrik Timah di Batam Rp 1,2 T

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 19:45 WIB

Adik Prabowo, Inves Pabrik Timah di Batam Rp 1,2 T

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Komisaris Utama Arsari Group yang juga adik presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo membangun pabrik timah, PT Solder Tin Andalan Indonesia di Batam.

Hashim mengatakan investasi PT Solder Tin Andalan Indonesia mencapai Rp400 miliar, dengan Rp100 miliar untuk fisik bangunan dan Rp300 miliar untuk modal kerja.

Perusahaan katanya mempekerjakan 80 karyawan tetap dan 200 tenaga kontrak.

"Perusahaan akan memproduksi 200 ton tin solder powder per tahun, dan akan ditingkatkan hingga 16 ribu ton dengan omset Rp1,2 triliun per tahun," kata Hashim dalam keterangan resmi Jumat (10/5) seperti dikutip dari website resmi Pemprov Kepri.

Produk PT Solder Tin Andalan Indonesia yang berbahan baku timah akan diolah untuk komponen elektronik dan ditujukan untuk ekspor ke Amerika, India, Tiongkok, Taiwan, dan Eropa.

Dengan pabrik tersebut, Hashim menyatakan komitmennya mendukung program hilirisasi pertambangan yang digagas Presiden Jokowi dan akan dilanjutkan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Hilirisasi akan memberikan nilai tambah bagi perekonomian kita," ungkapnya.

Pembangunan PT Solder Tin Andalan Indonesia baru memasuki tahap peletakan batu pertama atau groundbreaking di Kawasan Industri Tunas Prima Blok B1 No 03, Batu Besar, Kota Batam, Jumat (10/5).

Selain Hashim, turut hadir dalam groundbreaking tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Komisaris PT Solder Tin Andalan Indonesia Aryo Djojohadi Kusumo, Owner Kawasan Industri Tunas Prima Doli, dan Direktur PT Solder Tin Andalan Indonesia An Sadiano. n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU