Puluhan Investor Ngantri, Siap Sulap Kota Madiun Bertaraf Global

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 14:37 WIB

Puluhan Investor Ngantri, Siap Sulap Kota Madiun Bertaraf Global

i

Walikota Madiun, Maidi. SP/ MDN

SURABAYAPAGI.com, Madiun - Puluhan investor baik dalam negeri maupun luar negeri sedang mengantri untuk turut serta membangun Kota Madiun menuju kota bertaraf dunia masih akan terus berlanjut. 

Investasi tersebut tak akan berhenti sampai di situ. Namun, juga segi jangka panjang untuk Kota Madiun mengenai mengenai fasilitas, gedung, hingga komersial, namun dirinya juga menyiapkan SDM unggul dari Kota Madiun. Agar ketika investor itu masuk, Madiun sudah siap dari segala aspek, termasuk manusianya.

Baca Juga: Jaga Kestabilan Harga, DKPP Kota Madiun Gelar Gerakan Pangan Murah

Bahkan, sudah ada beberapa investor yang terus menyusul. Pembangunan itu dilakukan untuk memajukan Kota Madiun, menaikkan taraf hidup warga serta mengangkat ekonomi kota. Semisal rumah sakit internasional, toko grosir alat rumah tangga bermerk nasional, hingga investasi utilitas. 

"Rumah sakit itu beberapa bulan lagi selesai, ada toko perabotan rumah tangga yang terkenal sekali juga 10 bulan lagi akan buka, termasuk pembangunan kabel bawah tanah sepanjang 36 kilometer juga akan selesai dalam jangka waktu satu tahun ini. Itu investasi dari luar dan dalam negeri. Ada dari Jerman, Jepang, dan Tiongkok," ungkap Walikota Madiun, Maidi, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga: Dipicu Harga Beras, BPS: Tren Inflasi Kota Madiun Alami Penurunan

Sementara itu, ke depannya, Maidi mengaku juga akan mengirimkan anak-anak Kota Madiun untuk sekolah ke luar negeri, agar bisa memahami kultur hingga teknologi dari para investor yang masuk. 

"Kalau ada investor dari luar negeri itu, SDM kita sudah siap untuk mengoperasikan teknologinya. Mungkin awal-awal investasi, tenaga ahlinya dari luar negeri atau negara investor itu. Nah anak Madiun akan kita kirim ke negara investor itu untuk belajar agar bisa menjadi pengganti tenaga-tenaga ahli asing tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Fashion Show di Kota Madiun Pecahkan MURI

Sebagai informasi, saat ini, setiap tahun ada 1.250 anak miskin dari Kota Madiun yang dikuliahkan oleh Pemkot di bawah kepemimpinan Maidi. Mereka ditargetkan dan diharapkan menjadi pemimpin masa depan, yang bisa meneruskan pembangunan berkelanjutan di Kota Madiun. mdn-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU