Mercon Meledak di Ponorogo, 7 Orang jadi Tersangka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 19:18 WIB

Mercon Meledak di Ponorogo, 7 Orang jadi Tersangka

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Satreskrim Polres Ponorogo bergerak cepat mengamankan tujuh orang imbas meledaknya mercon yang hendak dipasang di balon udara. Ledakan ini merusak rumah di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Ponorogo dan melukai dua remaja.

"Pukul 00.00 WIB kami mendapat laporan pengaduan terkait ledakan di Desa Blembem, Kecamatan Jambon," tutur Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rio Pradana kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Perangkat Desa Turut jadi Tersangka

Rio menambahkan, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk olah TKP. Di lokasi, tampak rumah milik Lasemi bagian genteng rusak parah juga ada bekas ledakan di dinding.

"Kami amankan tujuh orang, satu orang dirawat di RSUD dr Harjono Ponorogo, sedangkan satu orang lagi rawat jalan," jelas Rio.

Menurutnya, dari hasil keterangan tujuh orang tersebut. Mereka memang menyimpan dan meracik petasan dengan membuat selongsong untuk diterbangkan bersama balon udara.

Baca Juga: Nabung Sehari Paling Banyak Rp15 Ribu, Mbah Tono, Pemulung Asal Ponorogo Akhirnya Bisa Naik Haji

"Salah satu orang membakar rokok, tersulut kemudian meledak," terang Rio.

Sementara itu, TKP masih diberi garis polisi. Dari tujuh orang yang diamankan, 1 orang dewasa dan 6 lainnya anak-anak.

"Satu orang menderita luka bakar dirawat di rumah sakit," imbuh Rio.

Baca Juga: Hardjo Mislan, 109 Tahun, asal Ponorogo Sabet Gelar Jemaah Haji Tertua se-Indonesia

Saat ini, barang bukti yang diamankan berupa selongsong petasan, serbuk belerang, aluminium dan petasan yang sudah siap. Mereka meracik bermodalkan tutorial dari YouTube.

"Mereka meracik sendiri. Beli bahannya dari online. Rencananya balon akan diterbangkan saat Iduladha," pungkas Rio. Pn-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU