Perampasan Elpiji di Bojonegoro Digagalkan Emak-emak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Mei 2024 19:48 WIB

Perampasan Elpiji di Bojonegoro Digagalkan Emak-emak

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Percobaan perampasan dengan modus cash on delivery (COD) elpiji terjadi di Bojonegoro. Warga yang kesulitan elpiji memesan satu tabung dengan sistem COD. Tapi yang datang malah penjahat.

Peristiwa itu terjadi Jumat sore (17/5) dengan korban emak-emak bernama Maya (40) asal Kecamatan Temayang. Bukannya dapat elpiji yang dipesan dia malah nyaris jadi korban perampasan.

Baca Juga: Guru MI di Bojonegoro Cabuli hingga Sodomi 8 Siswa

"Ya ini benar. Sudah kami amankan pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan dan sudah ditindaklanjuti tim reskrim Polres Bojonegoro," kata Kapolsek Kedungadem Iptu Sholeh, Minggu (19/5/2024).

Sholeh menuturkan kronologi kejadian itu berdasarkan keterangan dari korban. Korban mulanya memesan elpiji secara COD dari seseorang melalui media sosial.

Oleh pelaku korban diajak COD di sebuah rumah kosong di tepi jalan di Desa Geger, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Bukannya diberi elpiji dia malah ditodong pisau.

Pelaku berupaya menguasai uang milik Maya. Tapi korban melawan, dia lempar pelaku dengan tanah liat hingga pelaku berinisial AP melepaskan korban dan kabur naik motor.

Baca Juga: 3 Warga Bojongoro Tewas Usai Pesta Miras di Siang Bolong

"Modusnya menawarkan elpiji dengan sistem COD. Nggak bawa LPG pelakunya malah mau menguasai barang korban dengan ancaman," kata Sholeh.

Korban Maya yang kesal dengan pelaku mengunggah peristiwa yang dia alami ke medsos hingga mendapat reaksi dan tanggapan dari polisi yang dengan cepat menciduk pelaku.

Polisi mengamankan pelaku perampasan dengan modus COD elpiji saat sedang berada di rumahnya di wilayah Sumberrejo, Bojonegoro.

Baca Juga: Polres Bojonegoro Bersama TPID Sidak 2 Gudang Bulog

"Korban posting di FB, polisi menyelidiki nopol kendaraan yang dipakai pelaku dengan alamat di wilayah kecamatan Sumberrejo dan berhasil kami ungkap," ujar Sholeh.

Kini pelaku bersama motor dan barang bukti lainnya sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres setempat untuk proses hukum selanjutnya. Bj-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU