Sapi Berbobot 2 Kuintal di Ngawi Tercebur ke Septic Tank, Begini Nasibnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Mei 2024 15:16 WIB

Sapi Berbobot 2 Kuintal di Ngawi Tercebur ke Septic Tank, Begini Nasibnya

i

Petugas gabungan saat mengevakuasi sapi warga yang tercebur septic tank di Desa Pacing, Padas, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024) pagi. SP/ NGW

SURABAYAPAGI.com, Ngawi - Petugas Damkar Ngawi menerima laporan adanya seekor sapi betina yang berbobot dua kuintal tercebur ke septic tank di Desa Pacing Kecamatan Padas, Minggu (26/05/2024) pagi.

Awal kejadian, bermula saat Nardi (48) warga setempat, sekaligus si pemilik sapi mengecek kandang pada dini hari, namun dirinya tak melihat sapinya. Ketika dicari-cari, naas sapi itu sudah masuk dalam septic tank yang baru digali tak jauh dari kandang.

Baca Juga: Pedagang Angkringan Kelimpungan, Stok LPG 3 Kg Mulai Langka

Sempat panik, Nardi pun akhirnya meminta bantuan warga lain. Sampai akhirnya, warga meminta bantuan Petugas Damkar Ngawi serta SAR Sikatan Ngawi.

“Pada jam 5.00 pagi, kami mendapat laporan lalu kami bersama Damkar datang ke lokasi. Kedalaman septic tank ada empat meter lebih. Sapinya berbobot dua kuintal lebih septic tank sempit menyulitkan kami,” kata Joko Setyono, anggota SAR Sikatan, Minggu (26/05/2024).

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Pasar Hewan Ngawi Melonjak Drastis

Berlangsung dramatis, para petugas pun mulai mengevakuasi sapi menggunakan tripod rescue serta menyiram septic tank dengan air agar bisa lebih mudah mengangkat si sapi.

Sementara itu, Untari, istri si pemilik sapi mengaku lega hewan ternaknya bisa dievakuasi dengan selamat.

Baca Juga: Buka Sekali Selama 35 Hari, Pasar Djadoel Ahad Legi di Ngawi Laris Manis

“Sudah lega sapinya selamat terima kasih semuanya yang membantu itu sejak pagi baru bisa diangkat. Sebelum diangkat itu sapi sudah lima jam di dalam,” kata Untari. ngw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU