Sembilan Pasangan Pria Wanita Diamankan saat Kencan di Kos-kosan

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Minggu, 26 Mei 2024 16:56 WIB

Sembilan Pasangan Pria Wanita Diamankan saat Kencan di Kos-kosan

i

Petugas saat melakukan razia kos-kosan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna jaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman  di wilayah hukum Blitar Raya, petugas gabungan yang terdiri dari Sat Samapta Polres Blitar Kota, TNI, CPM dan Satpol PP Kota Blitar lakukan operasi di tempat tempat kos atau penginapan di perkampungan pada Sabtu (25/5) pukul 23.00, hasilnya 9 pasangan tanpa ikatan pernikahan terjaring dan digiring ke kantor Satpol PP untuk pembinaan.

Menurut Komandan Regu Tim Patroli Bigbhone Polres Blitar Kota Bripka Bambang Sutarno, pihaknya bergerak mulai pukul 23.00 setelahnya timnya  lakukan patroli di wilayah, dalam kegiatan patroli di kamar kos kosan di dapati 9 pasang pria wanita tanpa ikatan perkawinan.

Baca Juga: 4 Sapi di Pasar Hewan Blitar Terjangkit LSD

"Kami bergerak sejak pukul 23.00 di empat titik, yaitu di Jalan Riau, Jalan Karimata, Jalan Jawa dan Jalan Arumdalu, kesemuanya dalam kota, kita dapat ada 9 pasang tanpa ikatan perkawinan, selanjutnya kita bawa ke Kantor Satpol PP Kota Blitar untuk diminta keterangan, sekaligus pembinaan dan pernyataan," kata Bripka Bambang semalam pada wartawan.

Baca Juga: Akibat Kurang Waspada Rumah Gudang Terbakar, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Setelah mendapat pembinaan dan pencerahan dari Seksi Binmas Polres Blitar Kota, ke 9 pasangan tersebut membuat pernyataan di atas materai, untuk tidak mengulang lagi atas kegiatan mereka.

Baca Juga: Diduga Hindari Jalan Berlubang, Motor Tabrak Truk dan Pikap

"Memang kita koordinasi dengan pihak terkait, dari TNI, CPM dan Satpol PP kota Blitar, malam itu untuk melakukan patroli kamtibmas termasuk penertiban masyarakat yang lakukan tidak sesuai norma kesusilaan, setelah mendapat pembinaan, dan membuat surat pernyataan dipulangkan, untuk itu kami dari Polres Blitar Kota mengajak warga masyarakat untuk ikut jaga situasi dan kondisi yang aman, nyaman termasuk mabuk-mabukan dan arak-arakan di jalan raya, ayo kita jaga Blitar raya ayem tentrem," pesan Iptu Samsul Anwar pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU