Home / Peristiwa : HAJI 2024

Suhu di Makkah, Songsong 42 Derajat Celsius

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mei 2024 20:32 WIB

Suhu di Makkah, Songsong 42 Derajat Celsius

SURABAYAPAGI.COM, Makkah - Mulai 1 Juni 2024 , Suhu di Makkah, Arab Saudi, akan mencapai 42 derajat Celsius. Pusat Meteorologi Nasional (NCM) mengatakan Arab Saudi akan memasuki musim panas.

Sabtu depan akan menjadi hari pertama musim panas tahun ini di seluruh provinsi di wilayah Kerajaan," kata NCM dalam sebuah pernyataan, dilansir Saudi Gazette, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga: Kemenkes Arab Saudi: Jelang Puncak Haji, Cuaca Panas Capai 72 Derajat Celsius

Juru Bicara NCM Hussein Al-Qahtani mengatakan akan ada koordinasi berkelanjutan antara otoritas terkait untuk memastikan keselamatan pekerja luar ruangan selama musim panas. Pihak berwenang akan menerapkan prosedur khusus selama suhu tinggi.

Baca Juga: Siap Berangkat ke Bandara Juanda, Jemaah Haji Mendadak Sakit di Bus

Al-Qahtani menyebut, indikator awal menunjukkan kondisi yang sangat panas selama musim panas mendatang. Suhu akan meningkat di wilayah timur dan tengah, sementara destinasi musim panas Saudi diperkirakan akan mengalami curah hujan lebih tinggi dari rata-rata selama musim panas.

Baca Juga: 11 Hari Operasional Haji, Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 38 Kloter

Lebih lanjut Al-Qahtani menyebut NCM akan mengandalkan semua teknologi modernnya selama musim panas mendatang. n st/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU