Pj Wali Kota Ali Kuncoro Apresiasi Sinergi PKK Wujudkan Program Pemerintah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Mei 2024 17:03 WIB

Pj Wali Kota Ali Kuncoro Apresiasi Sinergi PKK Wujudkan Program Pemerintah

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto  - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mojokerto menggelar Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Kamis (30/5). Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, HKG menjadi momentum untuk memperkuat peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

"PKK itu bisa diibaratkan shadow government, jadi bayangannya pemerintah. Dimana pemerintah itu bergerak, PKK harus mengikuti. Artinya, PKK harus terus bergerak mengikuti  kemanapun pemerintah melakukan aktivitasnya," ujar Pj Wali kota Moh. Ali Kuncoro yang turut hadir pada forum tersebut.

Baca Juga: Balap Karung dan Makan Krupuk, Meriahkan Lomba Kampung Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106

Pihaknya pun mengapresiasi TP PKK Kota Mojokerto yang dinilai memiliki kerja signifikan. Yakni turut serta dalam menyukseskan sejumlah agenda dan program pemkot. Seperti pengentasan stunting, pendidikan keluarga, pelestarian lingkungan, dan masih banyak lagi.

"Sejauh ini PKK sudah menunjukkan jati dirinya. Namun, tentu masih ada sejumlah PR yang harus dituntaskan. Sehingga saya harapkan PKK terus punya semangat dan energi terbarukan," tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Baca Juga: Launching Klinik Hoaks, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Bertekad Ciptakan Pilkada Damai

Sejalan dengan Pj Wali kota, Pj Ketua TP PKK Nia Wayanti Ali Kuncoro mengungkapkan jika pihaknya akan senantiasa berusaha turut serta memberikan signifikansi dalam pembangunan melalui pemberdayaan keluarga.

"Terima kasih kepada seluruh kader PKK atas kontribusi , dedikasi dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Semoga kedepan semakin kompak, sehingga bersama kita bisa turut mensukseskan program-program pemerintah," ungkap Nia Wayanti Ali Kuncoro.

Baca Juga: Dipindah ke Pasar Ketidur, Pedagang Loak Puas Dapat Stand Permanen

Pada puncak perayaan tersebut digelar seminar "Ketahanan Keluarga di Era Digital" yang disampaikan oleh Susilawati, S.Psi., M.Si., sosok yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial P3A.

Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk pemenang Lomba Vlog Tingkat Nasional bertema stunting yang digelar TP PKK Pusat. Serta sejumlah lomba yang digelar oleh TP PKK Kota Mojokerto. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU