Meluncur di Tanah Air, Electrum H3 Dibanderol Rp 14,9 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 09:53 WIB

Meluncur di Tanah Air, Electrum H3 Dibanderol Rp 14,9 Juta

i

Tampilan motor listrik Electrum H3 yang resmi meluncur di Indonesia. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PT Energi Kreasi Bersama (Electrum), baru saja meluncurkan motor listrik Electrum H3 resmi yang dibanderol dengan harga perkenalan Rp 14,9 juta. Namun, harga itu berlaku selama Juni 2024. 

SVP Corporate Strategy & Investor Relations TBS, Nafi Sentausa mengungkap, motor listrik Electrum H3 tersebut merupakan kelanjutan dari Electrum H5 yang sebelumnya telah diluncurkan pada akhir 2023.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

"Peluncuran H3 menjadi bagian dari momentum positif yang selaras dengan roadmap strategy perusahaan untuk mengakselerasi transisi energi yang lebih hijau salah satunya melalui pembangunan ekosistem kendaraan listrik," kata Nafi, Jumat (07/06/2024).

Diketahui, H3 dikembangkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat urban yang lincah, memerlukan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara melalui kendaraan motor listrik roda dua yang lebih ringan, serta telah mengantongi sertifikat TKDN, sehingga memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program insentif pemerintah untuk motor listrik.

Selain memiliki desain yang cocok dengan gaya hidup urban, H3 dilengkapi dengan dua mode berkendara: Mode Smart untuk pemakaian energi paling efisien dan Mode Sport untuk performa maksimal yang dapat mencapai kecepatan hingga 65 km/jam. 

Baca Juga: Penggunaan Sepeda dan Motor Listrik di RI, Nyaris Didominasi Emak-emak

H3 juga menawarkan performa kemasan baterai yang dapat ditukar (swappable battery pack) yang diklaim terbaik di kelasnya, yaitu baterai Lithium ion berbasis nikel sebesar 1,8 kWh berbobot sekitar 10 kg dan dimensi paling ringkas di kelasnya. Dengan baterai yang terisi penuh, H3 dapat menempuh jarak hingga 60 km. Adapun kemasan baterai Electrum sudah memenuhi standar SNI 8928-2023.

Bahkan, pengguna motor listrik H3 hanya membutuhkan kurang dari 20 detik untuk menukar baterai lalu dapat tancap gas melanjutkan aktifitas.

Baca Juga: SMEV, Motor Listrik Buatan Lokal yang Mampu Tempuh 120 KM

Perihal harga, Electrum H3 memiliki harga promosi perkenalan khusus sampai bulan Juni 2024 sebesar Rp 14.900.000. Adapun harga normal Electrum H3 setelah subsidi pemerintah adalah sebesar Rp 15.900.000. 

Kesemua harga tersebut adalah harga OTR Jakarta tanpa kemasan baterai. Adapun untuk kemasan baterai itu sendiri bisa disewa dengan harga promo perkenalan mulai dari Rp 200.000 per bulan. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU