Warga Kurang Mampu Kelurahan Sidokare Dapat Bantuan 441 Sak Pangan Beras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 14:45 WIB

Warga Kurang Mampu Kelurahan Sidokare Dapat Bantuan 441 Sak Pangan Beras

i

Pendistribusian bantuan beras, di Balai Desa Sidokare Kecamatan Kota Sidoarjo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat penghasilan rendah, di Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo Kota, Jumat (07/06/2024).

Pasalnya harga beras rata-rata di Jawa Timur saat ini mencapai Rp 13.990 per kilogram atau hampir mendekati harga eceran tertinggi. Untuk mengendalikan laju inflasi akibat kenaikan harga pangan menjelang Idul Adha 2024, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat penghasilan rendah.

Baca Juga: Satgas Toleransi SMPN 1 Candi Tampilkan Karya Gerakan Asah Asih Asuh

Pendistribusian bantuan beras dilakukan di Balai Desa Sidokare Kecamatan Kota Sidoarjo, sebanyak 441 Keluarga Penerima Bantuan (KPM).

Pada kesempatan ini Plt Bupati Sidoarjo H.subandi menyampaikan, “kita sudah melaksanakan pembagian beras yang tentu dengan program pemerintah diberikannya bantuan sembako bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”,ucap H. Subandi dalam pidatonya.

“Bantuan beras dari pemerintah ini untuk di masak sendiri guna di buat kebutuhan sehari hari,jangan sampai sudah dibantu pemerintah sesudah pulang dari balai desa pilang beras di jual kembali,” ujar H. Subandi, Jumat 907/06/2024).

Baca Juga: 725 KPM di Desa Kalipecabean Kecamatan Candi Terima Bantuan Pangan Beras

“Jadi pemerintah berupaya membantu dan meringankan beban warga masyarakat terkait memberikan bantuan beras dengan tepat sasaran agar dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala  Kelurahan Lilik Murtiningsih, S.Sos dalam kesempatan mengatakan. “Bantuan beras 10 kilogram ini merupakan bantuan penyaluran bahan pangan beras tahap kabupaten Sidoarjo tahun 2024 dengan total 441 Keluarga Penerima Bantuan (KPM).

Baca Juga: Geser Posisi Gus Muhdlor, Subandi Resmi Jabat Plt Bupati Sidoarjo

Semoga dengan hadirnya bantuan beras ini bisa membantu dan meringankan beban kebutuhan warga masyarakat.

Musriah (54) warga Cangkring Sidokare Salah satu penerima bantuan pangan“Alhamdulillah bisa dapat bantuan, insya Allah sangat bermanfaat dan akan saya gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” pungkasnya.  Met/Han

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU