Usai Direkom Prabowo, Khofifah-Emil Datangi Kantor Golkar Jatim

author Riko Abdiono

- Pewarta

Sabtu, 08 Jun 2024 16:27 WIB

Usai Direkom Prabowo, Khofifah-Emil Datangi Kantor Golkar Jatim

i

Khofifah Emil bersama Ketua DPD Golkar Jatim dan Ketua DPD Golkar Kabupaten/kota di Surabaya, Sabtu 8/6/2024.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sehari setelah Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak menerima rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hari ini Sabtu 8/6/2024 keduanya mendatangi Kantor DPD Partai Golkar di Jl A Yani Surabaya. Kedatangan bakal Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024-2029 itu diterima langsung selurun jajaran pengurus dan Hasta Karya Partai Golkar. 

 

Baca Juga: Megawati: Itu Koalisi Prabowo Sudah Rebutan Kursi


Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur mengatakan banyak yang bertanya  mengapa Golkar cepat sekali ambil keputusan menclonkan Khofifah-Emil. Karena selain Partai Demokrat, partai Golkar adalah parpol pertama yang memasangkan Khofifah dan Emil Dardak. “Saya tegaskan saya dan partai Golkar punya kaidah unsur fiqih untuk mengusung Khofifah-Emil, karena sudah jelas banyak manfaatya dan tidak ada mafsadatnya,” terang Sarmuji saat menyambut kedatangan Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPD Partai Golkar Jatim.

 


Pilihan ke Khofifah dan Emil Darwdak ini sudah pasti tidak ada mafsadatnya. Tapi ini pilihan insya Allah antara yang manfaat dan paling bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur. “Dan harapannya adalah bermanfaat untuk partai Golkar. Golkar akan menjadi bagian penting dalam kemenangan Khofifah-Emil di jatim,” sebutnya.

 


Sarmuji kemudian menyebut sejumlah pekerjaan rumah bagi pasangan Khofifah-Emil ketika menang pilgub 2024 nanti. Salah satunya adalah tentang Angka kemiskinan masih tinggi. Meskipun sudah ditangani, tapi masalah penanganan kemiskinan ekstrim itu perlu ditingkatkan lagi.  “Agar jawa timur semakin lama semakin sejahjtera,” sebutnya.

Selain itu, banyak potensi jatim yang bisa digarap bersama. Termasuk aspek teknokrasi dan meritrokasi di kepemimpinan periode 2024-2029 mendatang. “Golkar siap diajak mendiskusikan  Jawa timur dalam kepentingan bersama,” ujarnya.

 


Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengaku siap menyelesaikan Pekerjaan Rumah yang pada periode sebelumnya belum tuntas. 

Baca Juga: Gerindra-Golkar Bertemu, Jajaki Peluang Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Termasuk program penuntasan kemiskinan, infrastruktur, sosial dan ekonomi.  “Kami Perlu sinergi lyang lenih kuat laigi. Baik itu persoalan kemiskinan maupun pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi,” jawabnya. 

 


Khofifah mengaku, chemistry dengan Partai Golkar sangat erat. Khususnya dalam menjalin kebersamaan di Pemiluhan Gubernur Jatim dua periode ini. “Karena (rekomendasi Pilgub) di partai Golkar betul-betul kami tanpa mahar. Ini menjadi support bagi anak bangsa untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. Oleh karena itu kami menyampaikan terimakasih bagi jajaran Golkar Jatim,” pungkasnya didampingi Emil Dardak.

 

 

Baca Juga: Golkar Anggap Khofifah Susah Dilawan

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU