Polisi Dibakar Istri Polwan Mojokerto Akhirnya Tutup Usia

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Minggu, 09 Jun 2024 16:33 WIB

Polisi Dibakar Istri Polwan Mojokerto Akhirnya Tutup Usia

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Briptu RDW (29) anggota polisi yang dibakar istrinya sendiri, Briptu FN (28), di rumah dinasnya, di asrama polisi Jalan Pahlawan Kota Mojokerto, Sabtu (8/6) akhirnya tutup usia di RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto.

Warga Dusun Sambong, Desa Sumberjo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang ini dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis pukul 12.55 WIB.

Baca Juga: Miliki Bayi, Polwan yang Bakar Suami, Tak Ditahan di Rutan

"Korban meninggal secara medis inisial RDW," ujar Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri pada awak media.

Jasad korban dibawa menggunakan ambulance sekitar pukul 01.46 WIB ke rumah duka keluarga di Dusun Sambong, Desa Sumberjo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang untuk dilakukan pemakaman secara kedinasan.

"Dan akan dimakamkan kedinasan di Jombang, sesuai asalnya," pungkas Daniel.

Sementara, sang istri Briptu FN (28) yang juga terduga pelaku pembakaran korban sedang menjalani menyelidikkan lebih lanjut oleh Subdit IV Unit II Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

"Tadi pagi perkaranya sudah dilimpahkan ke Krimum, dan tadi siang masih gelar perkara untuk menentukan pasal," pungkas Daniel.

Baca Juga: Miliki Bayi, Polwan yang Bakar Suami, Tak Ditahan di Rutan

Sebelum wafat, Briptu RDW rencananya akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. karena luka bakar yang dideritanya sangat parah mencapai 95 persen.

"Hampir seluruh bagian tubuh, luas tubuh yang kena sekitar 96 persen, termasuk bagian kepala,'' ungkap Wakil Direktur bidang Pelayanan dan Pendidikan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr. Hesti Puspasari, Sabtu (9/5/2024).

Ia menambahkan, korban juga mengalami gangguan pernafasan sejak pertama kali datang.

''Ada gangguan saluran pernafasan, sempat sesak nafas. Karena pasien juga ada luka bakar di bagian wajahnya,'' tambah Hesti.

Baca Juga: Miliki Bayi, Polwan yang Bakar Suami, Tak Ditahan di Rutan

Saat dirawat di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, korban didampingi tim dokter bedah plastik RSUD dr. Wahidin yang bekerja sama dengan dokter ICU menangani perawatan korban di RSUD dr. Soetomo.

Sebelumnya, Briptu RDW yang merupakan anggota polisi Polres Jombang mengalami luka bakar parah usai disulut api oleh Briptu FN, anggota Polres Mojokerto Kota yang merupakan istrinya.

Insiden pembakaran dipicu konflik keluarga yang berlangsung pukul 10.30 di garasi rumah dinas blok J1.

Sebelum disulut, keduanya sempat terlibat cekcok, hingga akhirnya korban disiram bensin dan diborgol di tangga lipat. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU