GOTO Buyback Saham Rp 3,2 T

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Jun 2024 18:28 WIB

GOTO Buyback Saham Rp 3,2 T

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui untuk melakukan pembelian kembali saham atau shares buyback sebesar Rp3,2 triliun.

GOTO telah menyiapkan anggaran senilai Rp3,2 triliun untuk buyback saham yang akan dilakukan paling lama 12 bulan setelah tanggal RUPS pada 11 Juni 2024.

Baca Juga: GoTo Ubah Sejumlah Jajaran Direksi

“GOTO telah mencatatkan kemajuan pesat dalam satu tahun terakhir dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujar Direktur Utama GOTO Patrick Walujo di Jakarta, Selasa (11/6).

Baca Juga: LaNyalla, Minta Bisnis GoTo Diungkap, Diduga Rugikan Negara Rp 6,4 Triliun

Buyback saham GOTO rencananya tidak melebihi 10 persen saham termasuk saham treasuri, yang mana jumlah saham treasuri GOTO saat ini sebanyak 10,26 miliar saham atau setara 0,85 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Komisaris Utama GOTO Agus D. W. Martowardojo mengatakan bahwa selama tahun 2023 perseroan berhasil menjalankan transformasi signifikan dalam menyiapkan landasan kuat untuk pertumbuhan bisnis jangka panjang, berkelanjutan dan profitable.

Baca Juga: Tingkatkan UMKM Lokal, Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Jadi GoTo

“Saya juga menyambut baik kinerja prima unit bisnis On-Demand Services (ODS) yang berhasil menjaga EBITDA yang disesuaikan secara positif di sepanjang tahun 2023, sebelum alokasi biaya korporasi,” ujar Agus. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU