Home / Otomotif : Digadang-gadang Jadi Penerus GT-R R35

Nissan Akan Hadirkan Mobil Listrik Berkonsep Hyper Force

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Jun 2024 09:46 WIB

Nissan Akan Hadirkan Mobil Listrik Berkonsep Hyper Force

i

Konsep Nissan Hyper Force, mobil sport listrik yang digadang-gadang jadi penerus GT-R R35. SP/ Nissan

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mengutip Drive pada Kamis (13/06/2024), dari timeline pengembangan baterai solid-state Nissan, 2024 adalah tahun dimana operasi percontohan teknologi baru tersebut dimulai. Oleh karenanya, Nissan GT-R telah resmi tak mendapatkan pembaruan setelah penyegaran terbaru pada 2024 untuk generasi R35. 

Namun, bakal digadang-gadang akan ada calon kuat generasi baru GT-R dengan model bertenaga baterai yang kemungkinan akan membawa serta peluncuran perdana baterai solid-state Nissan.

Baca Juga: Unik, Kijang Innova Zenix Hybrid FFV Berbahan Bakar Singkong

"Tak satu pun dari kami, saya tidak bergabung dengan Nissan untuk membuat minivan. Mobil pertama saya adalah Nissan Z. Jadi ya, jawaban singkatnya adalah ya (kami akan terus membuat mobil sport). Kami tidak akan membuat GT-R setengah matang, bukan itu niatnya,” kata Francois Bailly, Wakil Presiden Senior dan Kepala Perencanaan Nissan wilayah Afrika, Timur Tengah, India, Eropa, dan Oseania kepada Drive, KAmis (13/06/2024).

Diketahui, baterai tersebut dijadwalkan memulai peluncuran pada 2026 untuk kemunculan versi produksinya di 2028. Bailly juga menjelaskan para penggemar mobil performa mereka akan sejalan dengan ambisi mobil listrik mereka. Searah dengan masa depan mobil sport yang semakin dikuasai tenaga listrik

Baca Juga: Tekiro Kenalkan Jumper Aki Portabel ‘Anti Ribet’, Cuma Rp 825 Ribu

"Maksudku, kita sedang mengadakan Formula E, kan? Pembelajaran track-to-road. Pertanyaannya kapan mobil-mobil itu bisa berpindah ke EV? Dan itu akan kembali ke teknologi," tukasnya.

Dengan begitu, generasi GT-R R35 yang telah mengaspal sejak 2009, pada saat 'teknologi' baterai itu rampung di 2028, GT-R ini akan berusia 20 tahun.

Baca Juga: Harley Davidson Luncurkan Hydra Glide Revival yang Legendaris

Sebagai informasi, saat ini Nissan telah menghadirkan baterai solid-state di dalam konsep Hyper Force yang dipamerkan di Tokyo Motor Show tahun lalu. Mobil konsep yang digadang-gadang jadi calon kuat penerus GT-R itu menggendong powertrain listrik 1000 kW, besar sesuai dengan nama mereknya. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU