Rayakan Idul Adha, PDIP Jatim Distribusikan 376 Ekor Sapi ke Seluruh Daerah

author Riko Abdiono

- Pewarta

Jumat, 14 Jun 2024 16:41 WIB

Rayakan Idul Adha, PDIP Jatim Distribusikan 376 Ekor Sapi ke Seluruh Daerah

PDIP Jatim: Idul Adha Momentum Perkuat Gerakan Bantu Rakyat


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan penuh antusias dan khidmat. Di Jawa Timur, partai berlambang banteng moncong putih itu menyembelih 376 sapi yang akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

Baca Juga: PDIP Utak-atik Pidato Prabowo, Ungkap Sinyal Pecah dengan Jokowi

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah memastikan 376 sapi hewan kurban tersebut dalam kondisi sehat. Sehingga diharapkan daging yang dihasilkan pun sehat dan segar, serta mampu membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin, serta berbagai jenis mineral berkualitas tinggi yang penting bagi tubuh manusia.

“Selamat memperingati Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim. Idul Adha penuh dengan intisari kebaikan. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari peringatan Idul Adha yang suci dan mulia ini,” ujar Said, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Pentingnya Pelajaran Budi Pekerti, Wara Sundari: Kita Perjuangkan Masuk Kurikulum Sekolah

Bagi para kader PDIP di Jawa Timur yang beragama Islam, lanjut Said, Idul Adha adalah momentum untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Secara spiritual, Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa; di mana setiap muslim wajib beriman pada setiap ketentuan Tuhan. Contoh teladannya adalah ketika Nabi Ibrahim dengan penuh keikhlasan mengorbankan anaknya, Nabi Ismail, yang kemudian diganti oleh Allah dengan seekor hewan; yang merupakan awal mula pelaksanaan ibadah kurban yang diperingati dalam Islam.

Secara sosial, papar Said, Idul Adha penuh dengan pelajaran untuk membentuk pribadi yang mau berkorban demi orang lain. “Dari Idul Adha, kita belajar welas asih, sikap ikhlas berkorban untuk sesama. Dan sikap welas asih tersebut merupakan landasan dari gerakan turun ke akar rumput untuk selalu ikhlas membantu warga dalam segala situasi, dalam suka dan duka,” ujar Said yang juga anggota DPR RI.

Said menerangkan, sebagai bentuk khidmat dalam menyambut Idul Adha, para kader PDIP Jatim yang beragama Islam menjalankan rangkaian ibadah dengan penuh antusias. Para kader PDIP Jatim menggemakan takbir dan menunaikan sholat Idul Adha di masjid serta musala di lingkungan masing-masing. Bahkan, tak sedikit kader PDIP yang turut menjadi panitia penyembelihan hewan kurban di lingkungan tempat tinggalnya. 

Baca Juga: PDI-P Segera Umumkan Cagub Jatim Bareng PKB dan Nasdem, Ini Kandidatnya

“Kita semua dengan khidmat menyerap mata air inspirasi keteladanan dari kisah pengorbanan serta kekuatan iman Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail yang sangat dahsyat,” ujar tokoh asal Pulau Madura tersebut.

Said menuturkan, usai disembelih di 38 kabupaten/kota se-Jatim, 376 daging sapi kurban kemudian didistribusikan oleh para kader PDIP ke masyarakat yang membutuhkan. “Insya Allah semuanya menjadi berkah bagi warga,” tutur Said. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU